Divif 2 Kostrad Bersama Lippo Malls Jatim Gelar Bakti Sosial Peduli Sesama Korban Gempa Kab. Malang Dengan Batuan Bahan Bangunan 45 Truk

MALANG, MN CAKRAWALA- Pendiv2 – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, SH, memimpin Bakti Sosial Peduli Sesama Korban Bencana Alam Divif 2 Kostrad Bersama Lippo Mall Jatim yang di gelar di Desa Purwoharjo Kec. Ampel Gading Kab. Malang. Senin (03/5).

Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, Divisi Infanteri 2 Kostrad yang merupakan bagian integral dari TNI Angkatan Darat, merasa terpanggil untuk turut serta berperan aktif bersama Lippo Mal Jatim dan komponen Bangsa lainnya, dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi dengan memberikan bantuan berupa bahan bangunan sebanyak 45 truk (Semen, Pasir, Bata Merah, Besi dan Batu Gunung) kepada masyarakat yang tempat tinggalnya rusak berat.

Sebelumnya, Divif 2 Kostrad telah melibatkan sebanyak 5 SSK atau 530 personel untuk melaksanakan tugas tanggap bencana alam dengan melibatkan satuan Brigif Para Raider 18 / Trisula / 2 Kostrad, Kikav 8 / KSC / 2 Kostrad, Yonarhanud 2 / ABW / 2 Kostrad, Yonzipur 10 / JP / 2 Kostrad, Yonarmed 1 / Roket / AY / 2 Kostrad, serta Yonbekang 2 / MWJ / 2 Kostrad seminggu setelah gempa Magnitudo (M) 6,1 SR yang mengguncang wilayah selatan Kab. Malang Jawa Timur sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu 10 April 2021 lalu.

Satgas Tanggap Becana Divif 2 Kostrad yang masih berlangsung sampai saat ini mempunyai tugas untuk membersihkan dan meratakan puing rumah warga yang terdampak bencana alam yang sebelumnya juga telah ditinjau oleh Presiden RI beserta Ketua DPR RI, Menteri Sosial, Menteri PUPR serta Muspida Wil. Jawa Timur.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Melalui kegiatan bakti sosial ini dapat diperoleh dengan jelas bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap kokoh serta merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan Bangsa,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya bakti sosial ini benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya untuk membantu Pemerintah dan masyarakat setempat dalam melakukan pemulihan ekonomi pasca bencana alam gempa bumi sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala,” harap Pangdivif 2 Kostrad menutup krisisnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: