BLT DD Di Semua Desa Yang ada di Kecamatan Arjasa Perlu Di Awasi

SITUBONDO, MN CAKRAWALA- situasi yang sangat menghawatirkan terkait penyaluran BLT-DD yang kadang di selewangkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab karena minimnya transparansi Desa terkait Data Penerima, khususnya Desa yang ada di Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo, yang seharusnya daftar penerima di pampang di papan Informasi Desa, terkadang banyak Desa yang tidak memampang nama-nama penerima, Ada Apa ?? Sabtu (30/04/21)

Menurut salah satu LSM yang cukup familiar di kabupaten situbondo mengatakan jika pemerintah dengan sengaja tidak memberikan informasi kepada masyarakat bisa dipidana. Hal itu diatur pada Pasal 52 Undang-undang 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Lebih-lebih saat ini mengenai bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD).

Dengan tidak transparansi data, pasti didalamnya terdapat segudang masalah Insyaallah dalam satu pekan ini, tim kami akan mendatangi pihak pihak yang terkait baik di lapangan maupun pihak Pemerintah Desa Kecamatan dan DPMD kab. Situbondo.

Karena laporan dari masyarakat terkait kondisi di lapangan, maka tim akan menindak lanjuti laporan terkait laporan tersebut mengingat permasalahan yang sangat tidak bermanusiawi. Harapannya kepada pemerintah untuk pro aktif jika di mintai keterangan .(Tim)

Bersambung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: