Danyon 509: Wartawan Jember Harus Miliki Satu Visi Misi untuk Bangkitkan Jember

JEMBER,MN Cakrawala-Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Raider 509/ Balawara Yudha, Letkol Inf Syafrinaldi, SE, menyampaikan pandangannya kepada seluruh wartawan agar memiliki satu visi dan misi yaitu untuk memajukan Jember. Pesan lisan tersebut disampaikan Danyon saat Pengurus DPD SWI Jember bersilaturahmi dengannya di Mayonif Raider 509, Kamis (29/4/2021).

Danyon Syafrinaldi mengatakan, “Setiap insan wartawan (jurnalis) di Jember harus memiliki visi dan misi yang sama yaitu bagaimana membangkitkan dan memajukan Kabupaten Jember ini.”

Hal ini didasari dari keprihatinannya pada kondisi Jember yang tertinggal dalam pembangunan daerah dibandingkan kabupaten tetangga.

Wartawan, menurut Syafrinaldi, juga punya andil didalamnya. Khususnya bidang pemberitaan publik. “Itu bagian utama dari peran seorang jurnalis,” katanya lagi.

Komandan yang senang bergaul dengan media itu berbagi pengalaman. Ketika ia bertugas di Kota Medan, wartawan di sana begitu kompak dalam memberitakan hal-hal positif. “Memang seorang jurnalis mesti independen. Kalaupun mengkritisi ya dengan solusi. Jangan hanya mengkritik saja,” papar Danyon.

Syafrinaldi berharap sekali agar wartawan di Jember bisa kompak memberitakan kemajuan dan perkembangan pembangunan. Bahkan wartawan didorong untuk berinovasi dan berekspresi. “Misalnya dengan membuat kegiatan-kegiatan olahraga, lomba, festival dan lainnya,” cetus Danyon dengan sedikit tersenyum.

Sementara Ketua DPD SWI Jember, Muhammad Nasir, menyampaikan rasa terima kasihnya atas penerimaan Batalyon 509 yang istimewa itu.

“Kami mengamini apa yang disampaikan Komandan dan kami siap menerima masukan dan kritikan atas program kerja kami,” ucap Monas sapaan Ketua SWI Jember itu.

Setelahnya, Singgih Sutoyo (Wakil Ketua SWI Jember) menyampaikan garis besar program kerja organisasi. “Program kerja eksternal kami sejalan dengan apa yang disampaikan Komandan,”ucap Wartawan senior itu.

Ke depan sinergi, kolaborasi, dan akselerasi antara SWI Jember dengan Yonif Raider 509 semakin nyata. (Harno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: