Demo BEBERAPA LSM pasuruan Dugaan fee proyek di kabuapten pasuruan yang harus di bongkar

PASURUAN, MN CAKRAWALA- Beberapa LSM yang ada di Pasuruan yang di Kordinatori LSM-GAB Pasuruan Timur (Pastim), ngeluruk Kejaksaan Negeri Pasuruan serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan siang tadi, Rabu (28/04/21).

Berdasarkan informasi yang di himpun media lumbung berita net
Aksi damai bertitik Mulai dari Grati menuju Kejaksaan Negeri kota Pasuruan untuk menyerahkan bingkisan manis berupa surat-surat.

Pendemo melanjutkan ke kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan untuk berorasi, dan perwakilan LSM tidak dapat masuk guna menyerahkan statusnya.

Perwakilan LSM antara lain, Agus Cokel Ketua Umum GAB Pastim. Kang Men Ketua DPC GAB Pastim. Makki Ketua Format. Ujay Ketua P-MDM. Bambang Harmoko Ketua LPPAR Serta Sholikin.

Tuntutan mereka agar Pemkab melakukan langkah reposisi yang baik terhadap oknum, sanksi administratif, mutasi bahkan SP terhadap oknum yang diduga dapat membayar 8%.

“Karena sudah ada pengakuan terhadap fee Proyek, biarkan kasus hukum di Kejaksaan yang dijalankan. kami mengharapkan ke Pemkab Pasuruan jangan hanya diam. Tunjukkan dengan serius terhadap oknum pemerintah yang utama pengkondisian proyek, dan segera berikan sanksi, ”Ucap Makki.

Senada juga disampaikan Agus Cokel, bahwa kesenjengan masih ada. saya mengharapkan tata ruang cepat selesai.

“Why kok belum selesei, karena Bupati sekarang jabatanya sudah kurang 2 tahun, saya mengharapkan wilayah Pasuruan Timur juga di layanan,” Tegas Agus Cokel.

Rachmat, selaku Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pasuruan menangapi soal masalah tersebut.

“Kita akan melaporkan ke pimpinan, dan kalau memang disampaikan itu ternyata ya, perlu ditindak lanjuti,” Kata Rachmat.

Masih menurut Asisten 1pak rachmat Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, kita akan membantu ke APH untuk mendorong menyelesaikan.

“Mari kita pantau bersama sejauh mana proses hukum berjalan, dan segera ada kejelasan meskipun kita memerlukan bantuan keterangan oleh APH kita akan membantu,” Ucapnya.

Dugaan adanya biaya proyek kita akan evaluasi semuanya dan meskipun ada dari kami, kita akan memberikan sanksi, ”Pungkas Rachmat.

Aksi Damai Jilid 2 Berjalan Aman serta Kondusif. (Muslim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: