SMAN 3 Jember Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka ( PTM )secara Terbatas

JEMBER ,MN Cakrawala – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Jember hari ini Senin 26 April 2021 mengadakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas. Setengah dari siswa kelas X dengan jumlah 18 siswa per kelas hadir.

Kepala SMAN 3 Jember, Drs H Karniyanto, MM, langsung memantau pelaksanaan uji coba. Sejak siswa datang memasuki pintu gerbang mereka masing-masing memakai masker dan diperiksa suhunya dengan thermo gun. Kemudian diwajibkan cuci tangan dengan berbaris satu persatu sesuai petunjuk jalur.

Siswa wajib cuci tangan

Ketika akan memasuki area gedung siswa memasuki bilik plastik disemprot desinfektan. Sambil disaksikan oleh Kepala sekolah seluruh siswa memasuki ruang kelas masing-masing.

Diruang kelas mereka duduk di kursi dengan jarak sekitar satu meter (bangku yang biasanya diisi 2 siswa saat uji coba diduduki sendirian). Waktu uji coba dari pukul 08:00 hingga 11:00 tanpa ada istirahat.

Cek suhu, bila ada yang diatas 37° C akan dikembalikan ke rumah

Karniyanto mengatakan, “Uji coba pembelajaran tatap muka ini menerapkan protokol kesehatan dengan melibatkan ketua satgas covid-19 di sekolah dengan pemberitahuan kepada satgas covid-19 di tingkat kecamatan dan juga Puskesmas”.

Ia melanjutkan, “Untuk hari ini dan besok kelas sepuluh dan rabu kamis kelas XI”. Uji coba ini hanya 4 hari dan akan dievaluasi oleh pihak sekolah.

“Untuk kelas XII sudah melaksanakan ujian sekolah dan sedang ujian seleksi bersama masuk perguruan tinggi,” pungkasnya.

Suasana didalam kelas saat uji coba PTM

Sementara Pengawas Sekolah dari Kantor Cabang Dinas Wilayah Jember, Iswanto, memastikan sendiri SMAN 3 Jember sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara benar.

“Kami melihat langsung dan kami berterimakasih kepada Kepala Sekolah SMA 3 sudah menjalankan SOP dengan benar,” kata Iswanto kepada Awak media.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: