SOSIALISASI PEMBERLAKUAN PEMBANTASAN KEGIATAN MASYARAKAT BERBASIS MIKRO DI DESA MRAWAN

Bondowoso, MN Cakrawala- Dalam rangka mendukung dan mencegah serta memutus mata rantai peyebaran pandemi Covid-19 Yang sampai saat ini pemerintah Masih berjuangan keras dari jajaran pemerintah pusat hingga daerah untuk mengatasi virus Covid-19.Sabtu 24-04-2021

Jajaran pemerintah desa mrawan kecamatan tapen kabupaten bondowoso mengadakan sosialisi di dusun mrawan Pojok Yaitu dirumah kepala dusun Anang Sugiarto dengan Melibatkan Babinsa, Binmas, tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat.

Acara yang dibuka oleh kepala desa mrawan Sudjono dan cerdas oleh bidan desa Eko Yuli dan juga himbauan dari Binmas desa mrawan Bripka Mamik Santoso Yang pada intinya agar masyarakat tetap menjaga protokol Kesehatan dan berpilakur hidup bersih dan sehat.

Anggota Koramil 0822/11 Serda Suryadi selaku babinsa mrawan dikonfirmasi disela-sela kegiatan sosialisasi menjelaskan bahwa masyarakat dengan berprilaku hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan Covid -19 maka secara otomatis menjaga dan melindungi diri sendiri dan orang lain dari Virus Covid – 19.

Disisi lain bidan desa mrawan Eko Yuli dikonfirmasi oleh Wartawan Cakrawala menjelaskan sosialisasi diharapkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mamatuhi protokol kesehatan dan mencegah juga memutus penyebaran Virus Covid-19.

Bripka Mamik santoso Selaku Binmas Desa Mrawan menjelaskan bahwa sosialisasi ini sebagai bentuk upaya pemerintah untuk mengatasi Covid – 19 Yang sudah memporak porandakan tatanan sosial ekonomi masyarakat dan pihaknya berharap agar masyarakat jika beraktivitas diluar rumah untuk selalu memakai masker.

Hasil pantauan tim media cakrawala kegiatan sosialisasi berjalan lancar aman dan tertip hingga selesai dan nampak antuasias warga dalam mengikuti acara sosialisasi.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: