Ratusan Warga Bentrok Dengan Petugas Kepolisian dan Anggota TNI

Jateng, MN Cakrawala -Ratusan warga Desa Wadas, Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, dikabarkan terlibat bentrok dengan anggota kepolisian dan TNI, Jumat (23/4/2021).

Bentrokan itu buntut dari penolakan warga terhadap rencana pengukuran dan pematokan lahan desa untuk penambangan material guna pembangunan Bendungan Bener di desa setempat.

Video bentrokan itu beredas luas di berbagaii akun Instagram, salah satunya @wadas_melawan yang mengabarkan kericuhan tersebut.

Dari berbagai postingan, awalnya terlihat puluhan ibu-ibu mengelar dzikir di akses jalan menuju desa setempat, pagi hari. Mereka juga membentangkan spanduk betulisan ‘Kami Tetap Menolak Perpanjangan SK IPL’.

Namun menjelang siang, bentrokan justru terjadi. Dari video yang diunggah, beberapa warga mengalami luka di sekujur tubuh. Tak hanya itu, seorang perempuan terlihat pingsan dalam bentrokan itu.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan dari pihak terkait termasuk aparat kepolisian berkaitan adanya bentrokan tersebut.

Penolakan Masyarakat Desa Wadas yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Alam Desa Wadas (GEMPADEWA) akan terus berlanjut.

Dari informasi yang didapat, aksi itu baru berhenti jika Desa Wadas tidak lagi masuk dalam Izin Penetapan Lokasi (IPL) Bendungan Bener Purworejo sebagai penyuplai bahan material Proyek Bendungan Bener.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: