Plt Kadiskominfo Jember Kunjungi Sekretariat DPD SWI Jember, Ajang Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan

Jember , MN Cakrawala -Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember, Habib Salim, mengunjungi Sekkber Wartawan, Kamis (22/4/2021). Kegiatan silaturahmi dalam rangka menjaga harmonisasi antara SWI Jember dengan Diskominfo Pemkab.

DPD SWI Jember sengaja mengundang Diskominfo pada awalnya untuk berbuka puasa bersama. Tetapi jadwal Kadis Kominfo padat maka Habib Salim datang lebih awal.

Habib Salim mengatakan kepada SWI Jember bahwa jurnalis di Jember harus satu suara. “Satu suara itu dalam arti memberitakan Jember hal-hal positif untuk kemajuan Kabupaten Jember,” Habib menjelaskan. Tujuannya jelas agar citra Jember baik di mata dunia luar.

Habib menjelaskan, pemberitaan suatu kejadian dan peristiwa pembangunan daerah dapat dikemas dalam beberapa anggel pemberitaan. “Bukan berita copas,”tegasnya.

Menurutnya banyak kegiatan pembangunan di Jember. “Teman-teman media jangan hanya berfokus pada Pendopo tapi juga opd-opd yang ada sebab disana juga banyak. Bupati dan Wakil itu pengambil kebijakan dan pelaksanaannya di sana,”katanya.

Sementara Ketua DPD SWI, Muhamad Nasir, menyambut hangat kehadiran Habib Salim sebagai wakil Pemerintah Daerah Jember.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi SWI Jember dan kami siap berkolaborasi dengan Pemkab,”ungkap Monas sapaan akrabnya.

Ia juga menyampaikan program kerja SWI Jember. “Secara garis besar ada dua, program internal dan eksternal,” katanya yang duduk di samping Sigit Priyono (Sekretaris I ).

Menurut Monas ada keselarasan antara program SWI dengan visi dan misi Bupati Hendy. Ia berharap kedepannya semakin konkrit.

Setelah cukup waktu Habib Salim meninggalkan acara sebab akan mendampingi agenda Bupati yaitu Safari Ramadhan di Desa Biting Kecamatan Arjasa, sholat tarawih di Masjid Baitul Rohmah.

Menjelang mahgrib dua Kabid dari Dinas Kominfo datang bergabung dengan SWI Jember berbuka puasa bersama. Suasana akrab dan guyub rukun.(Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: