Sepekan Ramadhan Satlantas Polres Bondowoso Amankan Puluhan Kendaraan Roda Dua

BONDOWOSO, MN CAKRAWALA – Satlantas Polres Bondowoso melaksanakan keselamatan Semeru 2021.

Diketahui dalam sepekan ramadhan, Satlantas Polres Bondowoso telah berhasil mengamankan 21 kendaraan roda dua yang melanggar peraturan.

10 di antaranya disebut merupakan hasil penindakan terhadap balap liar di Desa Besuk, Kecamatan Klabang dan Desa Sumber Sari, Kecamatan Maesan.

Kemudian sisanya adalah kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi teknis dan menggunakan knalpot brong.

“Ada juga 10 knalpot brong hasil penindakan di seputaran kawasan kota,” demikian diterangkan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Selasa (20/4/2021).

Ia melanjutkan terhadap para pemilik kendaraan tersebut, berada di tempat parkirnya, Satlantas juga melakukan penindakan berupa tilang.

Kita akan tahan kendaraan bermotor tersebut sambil lalu masyarakat yang terjaring tilang, wajib untuk melengkapi surat-surat kendaraan itu, “tuturnya.

Terkait adanya video viral laka lantas saat balap liar di jalan jurusan Maesan – Tamanan areal persawahan Desa Sumber Sari, Kecamatan Maesan, pada Jum’at (16/4/2021) sore, Kapolres Erick mengaku personilnya langsung sigap melakukan pendalaman terhadap video tersebut.

Pihaknya bahkan telah mengantongi nama-nama yang terlibat di dalam laka akibat balap liar tersebut.

Ke dua orang pengemudi balap liar merupakan pelajar berinisial MD (18) warga Desa Suko, Kabupaten Jember. Dan seorang lagi adalah warga Desa Sumbersari Maesan, Kacamatan Maesan berinisial R (17).

“MD yang luka cidera di kepalanya dan mengalami luka di wajah serta kaki. Yang MD sekarang di RSUD Koesnadi. Kalau R sudah dibolehkan pulang setelah dibawa ke Puskesmas Maesan,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto, bahwa adanya korban luka laka lantas tersebut juga mengakibatkan bangunan milik Misnari, warga sekitar yang mengalami ambruk bagian depan serta tembok berlubang.

Personil Satlantas Bondowoso kini sedang mengumpulkan informasi dugaan adanya kendaraan lain yang terlibat dalam laka lantas tersebut.

Menurut Didik, pihaknya sendiri telah mendapatkan bukti laka lantas tersebut sepeda motor Honda GL modifikasi tanpa plat nomer milik R.

“Kita sudah melakukan klarifikasi, bukti, hingga mencari saksi-saksi di lapangan,” tutupnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: