Pemuda Bondowoso Hina Panglima TNI dan Anggota Polri, Ervan Lhasbira Bilang: Preman Kampung ingin Terkenal

Bondowoso, MN Cakrawala- Akun Facebook atas nama ‘BAKTERIJAHAT’ kini menjadi perbincangan publik Bondowoso, akun FB itu tiba-tiba terkenal lantaran unggahannya yang tergolong nekat.

Pasalnya, akun FB ‘Bakterijahat’ mengunggah kata-kata hinaan dan ujaran kebencian yang ditujukan pada orang nomor satu di TNI, yakni Jend. Hadi Tjahyanto.

Bacaan Lainnya

Pemilik akun yang bernama asli Robi Sumaryono beralamat di Desa Penanggungan, Kecamatan Maesan itu, juga melontarkan kata-kata ujaran kebencian terhadap salah satu anggota Resmob Polres Bondwoso, serta pada Ketua Lhasbira yakni Ervan Lelor.

Akibat dari perbuatannya yang mengunggah kata-kata kotor dan ujaran kebencian di sosmed, akhirnya si pemilik akun dijemput oleh Babinsa setempat, kemudian di bawa ke Mapolres Bondowoso,

Ketua Lhasbira, Ervan Lelor yang juga menjadi sasaran ujaran kebencian, buka suara yang terkait hal itu.

Ervan mengatakan, Lhasbira tidak perlu peringatan serius dari anak kecil yang masih ingusan, namun sebagai langkah tegas terhadap pelaku ujaran kebencian di sosmed, ia mengapresiasi langkah Babinsa dan Pihak kepolisian sudah menangkap pelaku itu.

” Jika Lhasbira berhadapan dengan anak kecil yang masih ingusan, apa kata Dunia, cukuplah dia (pemilik akun bakterijahat.red) diringkus Polres, “Kata ketua Lhasbira ini.

Menurutnya, seluruh anggota Lhasbira sempat dibuat geram atas unggahan akun ‘Bakterijahat’ itu. Namun ia menginstruksikan pada semua anggotanya untuk menahan diri.

“Saya pada semua anggota Lhasbira untuk tenang menahan diri, bukan kami takut, tapi sudah ada penegak hukum yang akan menanganinya,” ungkap pria yang di panggil Lelor ini.

Ervan berharap pada anggotanya, serta pada masyarakat luas agar lebih bijak dalam bersosmed, saling menghargai dan tidak mudah melontarkan ujaran kebencian pada organisasi.

“Sosmed adalah tempat publik untuk saling menyapa, bukan untuk saling melontarkan ujaran kebencian, dan petarung sejati tidak cuap-cuap disosmed,” pungkasnya. (RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.