JERITAN KEPALA DESA DAN PERANGKAT DESA SE KABUPATEN BONDOWOSO

  • Whatsapp

Bondowoso, MN Cakrawala- Dalam slogan Bondowoso melesat, terdengar jeritan para aparatur desa terkait honor atau gaji perangkat desa yang belum terealisasi sampai bulan April ini, 04/04/2021.

APBD 2021 sudah ditetapkan di bulan november 2020, aparatur desa sebagai pelayan masyarakat sudah bekerja dengan semaksimal mungkin melayani masyarakat dari berbagai kalangan, “kenapa dan ada apa dengan pemerintah daerah Bondowoso kok dan terbukti sulit mencairkan honor atau gaji perangkat desa.” Kata beberapa perangkat desa dari berbagai desa di bondowoso yang enggan disebut namanya.

Read More

Bahkan ada salah satu perangkat desa dengan tegas mengatakan “APBD yang sudah disahkan oleh DPR, November 2020 otomatis anggarannya sudah siap dan di siapkan di KAS Daerah yang ada di salah satu BANK selama 4 bulan ngendap, atau di endapkan dan sudah berapa% (persen) bunganya, jadi istilahnya SILTAP perangkat Desa mungkin diambil hasilnya duluan, “menurut keterangannya. Bahkan dari berbagai informasi ada rencana senin 05/04/2021 semua perangkat Desa akan kerja kerja.

Tim cakrawala, menelusuri desa-desa dari ujung timur sampai barat, memang Keluhan yang sama dan kekecewaan yang sangat mendalam terlihat dari wajah semua perangkat desa yang kami temui, kekecewaan itu ditujukan kepada pemda bondowoso yang tidak mencairkan kehormatan Perangkat Desa.

Jam kerja hari senin sampai jum’at, di hari sabtu, tim Mencoba konfirmasi kepada aparatur desa yang biasanya ada di rumah, tapi tidak ketemu dan ketemu sama keluarga (istri) dari perangkat desa tersebut, “suami saya kepasaran sapi mas, klok tidak ikut kepasaran sapi mau makan apa mas, orang gaji suami saya sampai sekarang belum keluar keluar, “kata ibuk kasun tersebut

Harapan kepala Desa dan semua perangkat Desa yang ada di Bondowoso agarĀ  menerima upah hasil kerja mereka sampai bulan April ini, dan harapan kami jeritan perangkat desa yang bisa di dengar oleh PEMDA BONDOWOSO. (Budi / Hsn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *