Operasi Gabungan Tiga Pilar Muspika Dan SKD Se Kecamatan Randuagung

Lumajang/Jawa Timur,MN Cakrawala-Dalam upaya menciptakan situasi kondusivitas secara aman dan nyaman diwilayah Kecamatan Randuagung Forkopimka , semua Kepala Desa dan SKD se kecamatan Randuagung melaksanakan operasi besar-besaran gabungan antara tiga pilar hari Jum’at malam Sabtu tanggal 26/3/2021.

Forkopimka bersama seluruh Kepala Desa dan anggota SKD se Kecamatan Randuagung berkumpul di halaman aula desa Ranuwurung , sebelum melakukan operasi keliling ke desa – desa semua anggota SKD diberi pengarahan oleh bapak Muspika agar bila nanti dalam operasi bersama supaya tertib , motor berjajar secara dua-dua dan tidak boleh mendahului yang di depan karena acara ini bukan acara balapan . Target operasi malam ini ada dua desa yakni pertama di desa Ranuwurung sesuai dengan rutenya dan di lanjutkan ke desa berikutnya yakni desa buwek juga mengikuti lajur pemandu jalan desa masing- masing . Patroli gabungan kali ini dimulai jam 21.30 WIB smpai selesai berakhir di desa buwek .

Bacaan Lainnya

Kapolsek Randuagung bapak IPTU Darmanto mengatakan kepada cakrawala.net bahwa kegiatan patroli rutin gabungan antara Forkopimka , semua Kades dan SKD untuk dalam upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan meningkat senergitas antara tiga pilar kepala desa SKD dan masyarakat , untuk menciptakan situasi diwilayah Randuagung khususnya untuk bisa selalu menjaga meningkatkan giat kamling disetiap wilayah masing – masing “Pungkasnya”.

Pantauan awak media dalam melakukan patroli keliling masing – masing Kepala Desa berhenti sesaat ditempat tertentu memberikan penjelasan kepada Forkopimka bahwa tempat tersebut diduga tempat yang rawan untuk melakukan tindak kriminal / pencurian hewan ternak , sehingga Forkopimka tahu dan bisa memberikan jalan keluarnya.
Dibeberkan juga oleh bapak Kapolsek tempat yang di anggap rawan akan di bamgun pos-pos kamling yang sifatnya untuk memantau jalannya yang diduga melakukan tindak kejahatan teritamanya pencurian hewan ternak di desa.

Danramil Randuagung bapak Kapten Soejono mengatakan kepada Vakrawala.net bahwa untuk kegiatan ini dimotori oleh Forkopimka dan seluruh Kepala Desa Randuagung untuk mengaktifkan Satgas di desa masing-masing ini yang sudah empat kali kita melakukan kegiatan yang sama ini , memang tujuannya untuk mencegah dari gangguan Kamtibmas “Imbuhnya”.

Harapan dan Himbauan dari Forkopimka Randuagung kepada seluruh SKD yang ada di desa nanti akan ditingkatkan alat komunikasi dikasih HT dan di sambungkan ke Polsek Randuagung agar komunikasi lebih lancar apabila nantinya ada hal hal yang sifatnya darurat. Semoga wilayah Randuagung dijauhkan dari gangguan Kamtibmas dan bisa meminimalisir tindak kriminalitas pencurian hewan ternak yang meresahkan masyarakat.

Reporter : Moestar Hadi
Editor : Heri Efendi
Publizher : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.