POLRES JEMBER BERI ATENSI TERHADAP TIGA PELAJARAN ASAL PAPUA DI KALISAT

Jember ,MN Cakrawala -Polres Jember memberikan atensi kepada pelajar asal Provinsi Papua yang sedang tugas belajar di wilayah Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember. Tim dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Jember, Ipda Iswanto.

Iswanto menjelaskan kedatangan tim sebagai ajang silaturahmi dengan mereka sebagai anak bangsa yang terikat dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Kalian harus mempertahankan semangat belajar sampai lulus dan bahkan sampai ke jenjang perguruan tinggi,” ucap KBO Sat Binmas itu, Selasa (23/3/2021).
Dia juga mengingatkan agar mereka bijak dalam menggunakan media sosial. “Jangan mudah terprovokasi, jangan percaya berita hoax, konfirmasikan bila melihat atau membaca berita bohong,” kata Iswanto.

Pelajar asal Papua yang sedang belajar di SMAN Kalisat ada 3 siswa, Susana Pangkali (16), Oto Vina Mote (16), dan Opina Gwijangge (16).

Selain jajaran Polres Jember dan Polsek Kalisat Iswanto juga didampingi oleh Sri Ukiyati, guru BK/ Wakasek Kesiswaan SMAN Kalisat, Firda, guru biologi, Pembina ADEM
SMAN Kalisat Jember.

Tim membawa tali asih berupa sembako dan masker. Bahkan Polres Jember berjanji akan membantu dalam mereka dalam pembuatan SKCK & SIM.

Di bagian lain, pemilik kos di Dusun Krajan Lor Stasiun, Kamal, berterima atas kehadiran pihak kepolisian di tempat usahanya. Ia tidak mengira Polisi memperhatikan pelajar asal Papua di tempatnya itu.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: