EKSEKUSI MOLL PONCOL KOTA PASURUAN BAKAL JADI SENTRA UMKM DAN PELAYANAN PUBLIK.

PASURUAN, MN CAKRAWALA – Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menggelar sidak di MOLL, Poncol yang sudah mangkrak 10 tahun, Senin (8/3/2021). Mal itu merupakan aset pemerintah setempat.

Dalam sidaknya, Gus Ipul didampingi Wakil Wali Kota Adi Wibowo serta jajaran kepala dinas. Gus Ipul menjelaskan bahwa Pemkot Pasuruan akan merevitalisasi MOLL, Poncol sebagai gerai show room UMKM dan tempat pelayanan publik terpadu atau MOLL, pelayanan publik.

Di MOLL, dua lantai itu, Gus Ipul mendapati plafon di lantai dua banyak yang runtuh. Beberapa partisi bangunan di luar bangunan juga ada yang rusak.

“Di bagian selatan bangunan mal terdapat partisi bangunan yang cukup membahayakan. Jadi perlu dibongkar supaya aman. Untuk bangunan utamanya sampai saat ini aman,” terang mantan Wakil Gubernur Jatim dua periode itu.

Secara rinci, Gus Ipul memaparkan jika MOLL, pelayanan publik yang berada di lantai dua akan diisi 17 OPD dan tempat perizinan satu atap. Sedangkan di lantai satu akan diisi 30 stand UMKM khas Kota Pasuruan.

“Target kita akan terealisasi Tahun 2021 ini. Untuk anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 1,8 Miliar. Harapan kami, semoga nantinya MOLL, Poncol ini bisa mengungkit perekonomian di Kota Pasuruan,” tegasnya.

Gus Ipul juga blusukan ke Pasar Poncol yang berada di belakang MOLL. Dia mendapati pasar itu dalam kondisi kotor, tidak tertib dan sepi pembeli.

“Pada dasarnya kita kepingin mengajak pedagang untuk menciptakan lingkungan yang baik, sehingga pembeli itu ,l. Supaya nyaman kondisinya , (harus) bersih, tertib dan tidak menakutkan,” Ujarnya.

Untuk mewujudkan itu, Gus Ipul memastikan akan mengajak semua pedagang Pasar Poncol berembuk.

“Nanti Mas Adi (wakil wali kota Pasuruan) saya suruh mimpin rapat, agar bisa mengidentifikasi mana skala prioritasnya. Yang murah-murah, dulu saja, karena keuangan kita (pemkot) terbatas, yang penting kelihatan tertib dan bersih,” pungkasnya.(tim pasuruan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: