PENGECEKAN PEMEGANG SENJATA API OLEH KAPOLRES PASURUAN KOTA.

PASURUAN, MN CAKRAWALA-Kapolres Pasuruan Kota memerintahkan Kasi Propam dan Kasubbag Sarpras untuk melakukan pengecekan senjata yang dilaksanakan di halaman Lapangan Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota.senin (1/3/2021)

Selanjutnya seusai apel, Kasi Propam IPDA Haryono mengumumkan bahwa anggota pemegang senjata api segera berbaris berjajar.

Bacaan Lainnya

Satu persatu anggota menuju meja yang telah disediakan dan anggota diperintahkan antri dengan tetap menjaga jarak dan tetap mematuhi protokol kesehatan melangkah maju menuju tempat pemeriksaan senjata api menurut giliran dan antrian masing-masing.”Ungkapnya.

Adapun Pengecekan senjata api dilaksanakan oleh Kasubbag Sarpras AKP Purwati S.H dan Kasi Propam IPDA Suhariyono beserta anggotanya.

Diawali apel terhadap personil yang memegang senjata api.berikut dilanjutkan dengan pengisian data pemegang senjata api dan memeriksa kondisi senjata api tersebut.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP ARMAN S.I.K M.Si mengatakan, “pagi ini Polres Pasuruan Kota melaksanakan pengecekan senjata bagi personil Polres Pasuruan Kota yang memegang senjata api ini untuk memastikan bahwa personil yang memegang senjata api betul-betul fisiknya ada, di periksa senjatanya sesuai dengan fisiknya nomornya dan kemudian kartunya, apabila kartu pemegang senjata api khususnya tes psikologi berakhir segera ditarik jangan diperpanjang, untuk memperpanjang tentunya harus melaksanakan tes psikologi, ini bertujuan agar jangan sampai ada penyalahgunaan senjata api oleh personil anggota Polres Pasuruan Kota”

“Agar seluruh anggota memperhatikan kondisi senjata api dalam keadaan baik dan bersih serta memperhatikan kartu pemegang senjata api selalu dalam keadaaan aktif” tutur AKBP Arman.

Setelah kegiatan pengecekan hasilnya terdapat temuan berupa kebersihan senjata api yang kurang atau dalam keadaan kotor dan kurang perawatan, dan 12 senjata api pendek dengan masa kartu pemegang senjata api sudah tidak berlaku.

Untuk kartu senjata api yg habis masa berlakunya maka senjata tersebut langsung digudangkan oleh Kasubbag Sarpras.”(Tim pasuruan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.