PELEPASAN PENYALUR BAKSOS,DALAM RANGKA HUT KOTA PASURUAN DI PIMPIN SESEPUH TOMAS H KODIR TRAJENG

PASURUAN,MN CAKRAWALA-Dalam rangka Puncak kegiatan Pelepasan pasukan penyalur baksos dilaksanakan di Basecamp POSPERA di Purut dua Kelurahan Purworejo Kota Pasuruan.Sebagai acara kegiatan terakhir yang udah di agendakan POSPERA dalam rangka merayakan Hari jadi Kota Pasuruan KE-335,MINGGU (28/02/2021).Pagi.

Sebelum acara pelepasan penyalur baksos terlebih dulu dilakukan pembacaan doa oleh H Kodir selaku sesepuh Tokoh masyarat Kota Pasuruan.Kemudian pelepasan pasukan dilakukan dengan membaca Basmala,pelaksanaan baksos tersebut ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya 20 Orang kaum dhuafa di wilayah Kota Pasuruan.

Pelaksanaan penyaluran baksos ini diharapkan dilaksanakan dengan baik dan ikhlas agar bermanfaat bagi kita dan ada nilai ibadah dan Tetap mengikuti protokol kesehatan

Sebagai bentuk upaya meningkatkan kepekaan sosial dan semangat berbagi yang dilakukan anggota POSPERA dengan menyambangi kaum dhuafa serta memberikan santunan berupa sembako dan uang.

Hadir dalam kegiatan pelepasan penyalur baksos sekaligus sebagai tamu kehormatan diantaranya,H Kodir selaku sesepuh TOMAS ,M Suci Mardiko (Koko) Anggota DPD Kota Pasuruan F-PKS,dan Abdullah Junadi sekretaris DPD Kota Pasuruan Fraksi PKB.

H Kodir menyatakan,” Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan POSPERA, apa lagi dengan situasi dan kondisi saat ini sedang mengalami masa pandemi COViD-19,dan tetap melakukan kegiatan baksos kepada kaum dhuafa.,

“Walaupun sepenuhnya belum bisa meringankan beban kaum dhuafa, paling tidak bisa menjadi contoh sehingga dapat ditiru oleh para dermawan dan ORMAS yang lain.”Tutur katanya.

Lebih lanjut H Kodir menyampaikan, ” Agar kita turut serta mengawal dalam kepemimpinan Gus Ipul,karna kemenangannya adalah kemenangan kita semua masyarakat Kota Pasuruan.Kalau bisa jangan sampai ada intervensi masalah atas kebijakan Gus Ipul dari pihak manapun.

Sementara Koko anggota DPD F-PKS mengharapkan kepada semua Ormas, Lsm,dan elemen masyarakat agar berlomba-lomba untuk melakukan kegiatan Baksos karena ini sangat positif,seperti yang dilakukan POSPERA saat ini apa lagi diera pandemi ini banyak masyarakat yang memerlukan bantuan khususnya para kaum dhuafa yang membutuhkan perhatian kita,”Ulasnya.

DI sisi lain Abdullah Junaedi DPD Kota Pasuruan sebagai tamu kehormatan mengatakan, ” Dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan POSPERA dari awal mulai giat pelestarian lingkungan,baksos dan pemberian santunan saat ini Saya sangat mengapresiasi dan diharapkan kedepan akan semakin meningkatkan kegiatan ini dengan sinergi bersama Pemerintah. Mudah-mudahan POSPERA semakin jaya dan maju.” Ujarnya.

Kegiatan Penyaluran baksos berjalan Lancar Aman dan Tertib hingga selesai serta nampak antusias Warga dalam kegiatan tersebut.
(Apin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: