Reses Nasim Khan di Banyuwangi, Serap Aspirasi dan Perkuat NKI

Banyuwangi,MN Cakrawala – Ir. H. M. Nasim Khan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil III Jawa Timur, serap aspirasi masyarakat Kota Gandrung di Kantor MWC (Majelis Wakil Cabang) Nahdlatul Ulama (NU) Cluring, Dusun Tapansari, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Jumat (26/02/2021).

Reses tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades) Tamanagung Kecamatan Cluring, Kades Tambakrejo Kecamatan Muncar, Ketua MWC NU Cluring, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi Fraksi PKB Dapil III Banyuwangi, dan seluruh anggota Komunitas Nasim Khan Indonesia (NKI) se Banyuwangi.

Selain serap aspirasi, kunjungan reses yang saya lakukan di Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso, juga melakukan sosialiasi MPR, dan Undang – Undang ke masyarakat,” jelas Ir. H. M. Nasim Khan, usai kegiatan berlangsung.

Selain tiga hal tersebut, kunjungan yang dilakukan untuk memperkuat tatanan komunitas NKI dibawah naungannya. Hal itu dilakukan karena komunitas NKI yang sudah terdaftar di Kemenhumkam Republik Indonesia visi misinya untuk pergerakan, perjuangan aspirasi demi kemaslahatan masyarakat.

“Karena itu saya ingin merangkul semua komunitas yang ada di 3 kabupaten sampai ke titik perdukuhan daerah pemilihan saya untuk bisa bersinergi dengan NKI yang benar – benar ingin menyerap aspirasi masyarakat. Karena misi NKI untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di berbagai sektor,” terangnya.

Dari kunjungan yang dilakukan pihaknya berharap, masyarakat tiga kabupaten daerah pilihannya dari tingkat atas bisa merasa memiliki kabupatennya dan mengetahui apa yang diharapkan masyarakatnya. Dan harapan masyarakat di bawah bisa terserap sehingga menjadikan masyarakat yang sejahtera.

“Itu harapan saya. Dan NKI sudah berjalan sejak Tahun 2010 untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkas Ir. H. M. Nasim Khan.

Dari tugas yang diberikan, Cak Ipin kordinator NKI Banyuwangi sangat siap menjalankan visi misi NKI sesuai pentunjuk pendiri komunitas tersebut.

“Kami siap dan kami sudah bergerak,” tutup Cak Ipin.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: