KOMPAK KADES SAKRI DESA SUMBERREJO DAN WARGA DI JUM’AT BERSIH

Pasuruan,MN Cakrawala-Di pagi yg cerah jum’at ,sekira Pukul 07.00 wib segenap warga Desa sumberrejo Kecamatan winongan Kabupaten pasuruan, meng agendakan kegiatan rutinitas kerja bakti sosial dengan kompaknya bersih bersih jalan desa penuh dengan antusias dan kepedulian untuk bisa terlaksananya giat ini harus di butuhkan atas inisiatif kegotong – royongan serta tulus ikhlas.

Pada kesempatan ini
sebelum kerja bakti dimulai terlebih dulu di siapkan alat – alat perlengkapan kerja yaitu parang,kampak dan sabit sebagai alat pemerataan seperti cangkul. Dengan rasa penuh semangat masyarakat sambil lalu sedikit di iringi humoris canda tawa sama teman satu yang lain, agar tidak cepat capek dan jenuh.

Bacaan Lainnya

Kesimpulannya adalah Kerja Bakti Sosial (KBS) di lakukan dua sesion, group pertama 2 (dua) RT mulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00 lalu di lanjutkan sesion ke dua 2 RT lagi jam 13.00 sampai selesai. Yang terpenting sekali masyarakat di butuhkan tenaga extra dan rilex, asalkan di lakukan dengan hati yang tulus dan penuh kepedulian yang amat dalam agar kegiatan bersih bersih jalan ini biar cepat selesai. Maka dari warga – warga 4 RT ini jadi contoh setiap seminggu sekali di adakan giat kerja bakti bergiliran dan warga juga tidak lupa menjaga protokoler dari Dinas Kesehatan harus memakai masker sebagai alat pelindung diri.

Sebagian besar ada ibu ibu warga ada yang menbuatkan jaminan makan dan minum , jajanan dan konsumsi makan seperti snak, kue, aqua dan maak naai jagung itu dari antusias ibu ibu dua RT.

Kepala Desa SUBERREJO sakri akhirnya ikut komentar pada saat team media nasional cakrawala mewawancarai mengatakan, ” kami di sini selaku abdi masyarakat yang selalu bersinergi pada masyarakat khususnya Desa suberrejo dan semua jajaranaparatur desa dan warga dalam kegiatan kerja bakti ini sangat baik, karena kita sebagai umat muslim turut serta atau bisa mengambil kesempatan dalam kegiatan positif ini, karna kebersihan sebagian dari iman atas dasar kepedulian yang ikhlas dan tulus dengan harapan semoga kita semua di beri tambah umur, sehat dan rezeki yang barokah, ” kilahnya kata sakri.

Kemudian di lanjutkan oleh penasehat media cakrawala muslim andria manitra yg akrap di panggil kangmus menghimbau, ” tidak sengaja ketika saya mau perjalanan ke selatan secara tiba – tiba saya berhenti sejenak di jalan Desa sumberrejo, saya sangat empati serta hati terketuk untuk melihat memastikan sejauh apa kekompakan yg di lakukan dengan beramai – ramai dan kegotong – royongan oleh masyarakat di sini, ” ungkap kangmus( fandik /tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.