Penanganan kasus terjadinya tindak pidana pencurian Kotak Amal Di Grati Pasuruan.

PASURUAN, MN CAKRAWALA- Telah terjadi tindak pidana perampokan pada hari Sabtu (20/2/2021) sekira pukul 02:30 WIB.di dalam sebuah warung yang ada rumah milik saudari SUARTI yang terletak dipinggir jalan termasuk Dusun Magersari RT. 003 RW. 0003 Desa Ranuklindungan, Kecamatan Grati Pasuruan.

Barang bukti yang telah di amankan oleh petugas Kepolisian Satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam.Sebuah kunci kontak HONDA, Sebuah linggis warna hijau terbuat dari besi salah satu ujungnya pipih dengan panjang kurang lebuh 25 centimeter. Sebuah jaket levis warna biru muda merk LEAF GREEN, Sebuah helm merah merk INK, Sebuah kotak amal Jariyah Mushollah warna Balai Desa terbuat dari kayu warna coklat terdapat engsel warna hitam yang sudah rusak dan kunci gembok yang masih terkait dengan engsel yang berisi beberapa uang logam dengan nominal sebesar Rp. 7.500, – (tujuh ribu lima ratus ribu rupiah). Sebuah kotak amalyah pembangunan Pondok Pesantren Salafiyah AL-HAMID terbuat dari kaca dan rangka alumunium terdapat engsel warna hitam yang sudah rusak dan kunci gembok yang masih terkait pada engsel yang berisi beberapa uang logam dengan nominal sebesar Rp. 26.500, – (dua puluh enam ribu lima ratus ribu rupiah) .Uang kertas bentuk tunai pecahan 10.000, (sepuluh ribu rupiah), 5.000, (lima ribu rupiah), 2.000, (dua ribu rupiah) dan 1.000, (seribu rupiah) dengan nominalk sebesar Rp. 101.000, – (seratus satu ribu rupiah) .Dua bungkus / sachet Good Day Capuchino, Sebuah sisir warna unggu, Sepasang sarung tangan warna kombinasi biru hitam dan putih. (seribu rupiah) dengan nominalk sebesar Rp. 101.000, – (seratus satu ribu rupiah) .Dua bungkus / sachet Good Day Capuchino, Sebuah sisir warna unggu, Sepasang sarung tangan warna kombinasi biru hitam dan putih. (seribu rupiah) dengan nominalk sebesar Rp. 101.000, – (seratus satu ribu rupiah) .Dua bungkus / sachet Good Day Capuchino, Sebuah sisir warna unggu, Sepasang sarung tangan warna kombinasi biru hitam dan putih.

– Akibat dari kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian dengan taksir kurang lebih,101.000,- (seratus satu ribu rupiah) yang diambil dari dalam kotak amal jariyah milik Pondok Pesantren Salafiyah AL-HAMID Dawe Wetan RT. 03 RW. 06 Sumberdawesari-Grati Pasuruan dan kotak amal jariyah Musholla Balai Desa, serta dua bungkus/sachet Good Day Capuchino.

Kronologi sebelum kejadian sekira pukul 02.00 wib, pelapor menutup warung kopi miliknya yang terletak berada disebelah timur warung nasi milik ibu kandungnya bernama SUARTI, Dan pelapor mendengar adanya suara seseorang yang sedang menyongkel dan beberapa menit kemudian mendengar bunyi suara motor matic, kemudian pelapor keluar rumah dan melihat pintu warung dalam kondisi terbuka sedikit serta engsel gembok dalam kondisi rusak, bersamaan dengan itu saudara KHOIRON datang dan memberitahukan jika pelaku mengendarai sepeda motor kearah barat.

Dan saat itu pelapor masih dapat melihat lampu belakang motor yang menyala dan berhenti dijalan depan SDN-II Ranuklindungan, sehingga pelapor bersama adiknya bernama M. KHODRI mengejar pelaku dengan berboncengan sepeda motor, akan tetapi pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motornya dan sesampai dijalan depan warung ayam bakar H. AMIN, pelapor berhasil mengejar lalu menendang pelaku hingga terjatuh dan saat itu pelapor melihat pelaku membuang barang berupa sebuah linggis kecil, dua bungkus/sachet Good Day Capuchino, sebuah helm merk INK warna merah, sejumlah uang kertas, sisir warna unggu dan sepasang sarung tangan warna kombinasi biru hitam dan putih,

Akan tetapi pelaku berdiri dan kembali melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor ke arah barat dan sesampai di jalan depan RSUD Grati pelaku membuang sejumlah uang yang ada disaku celananya, kemudian pelapor bersama warga berhasil mengamankan pelaku dijalan simpang tiga pintu Tol Grati

Adapun korban FARID ABDILLAH, Laki-laki (27) pekerjaan Swasta, Dusun Magersari, RT/RW : 003/003, Desa Ranuklindungan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Selanjutnya identitas pelaku atas nama YUDIK BIANTORO BIN SAPARI, Laki-laki, (40) Jlalan MM. IBRAHIM RT/RW : 003/012, Kelurahan Kebonsari wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Berikut polisi yang datang ke lokasi (TKP) AKP SUYITNO, SH Kapolsek Grati, Aiptu Slamet budiono – Kanit Reskrim Aiptu Joko pitanto, Bripka A. Malik, Bripka Aslikhan,
Dan atas kejadian tersebut tersangka harus mempertanggung jawabkan atas semua tindakanya sesuai dengan pasal 363 KUHP , “(yah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: