ALUMNI SMPN 1 TAPEN BANTU PENGECATAN JEMBATAN DUSUN PALONGAN SEBAGAI AKSES PENGHUBUNG ANTAR DESA

Bondowoso, MN CAKRAWALA-Jembatan gantung penghubung jalan antar desa gentong(dusun palongan) ke desa kalitapen, yang terbuat dari papan kayu jati dan pagar sampingnya mengunakan kawat besi sudah selesai dan di cat warna warni sehingga membuat jembatan gantung itu terlihat bagus dan kokoh, itu semua hasil dari gotong royong warga dusun palongan dengan cara gotong royong berupa uang dan juga material seperti kayu jati dan memang warga dusun palongan banyak yang mempunyai pohon jati sendiri, dengan kekompakan dan ikhlas warga dusun palongan sehingga jembatan gantung tersebut bisa jadi akses jalan yang di lewati oleh pengendara sepeda motor dan pejalan kaki,.

Menurut info dari warga setempat perehapan jembatan gantung tersebut jika di hitung biaya nya semua mencapai puluhan juta rupiah dan jembatan gantung tersebut adalah akses jalan pintas terdekat penghubung antar desa.

Bacaan Lainnya

Harapan warga mudah-mudahan mendapat bantuan dari pemerintah,seperti pengerasan jalan rabat beton atau pun paving karena dari jembatan tersebut menuju dusun palongan dan dusun wringin jajar masih berupa jalan tanah dan jika musim penghujan masih becek.

Hasil konfirmasi dengan Hosen Yang mempunyai ide untuk pengecatan Jembatan tersebut menjelaskan bahwa dana untuk mengecat Jembatan diperoleh dari iuran rekan-rekan Alumni SMPN 1 Tapen pungkasnya saat,dikonfirmasi oleh Wartawan Cakrawala.

Tokoh masyarakat palongan waktu musrenbangdes di kantor desa kmaren sudah mengusulkan jalan paving untuk jembatan semoga segera terealisasi sehinga dapat memperlancar dan mempercepat arus transportasi antar desa.(Budi/Hsn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.