Musrembang Tingkat Kecamatan Rawas Ulu, Sebanyak 193 Unsulan Dari Desa Sekecamatan Rawas Ulu

  • Whatsapp

Musi Rawas Utara, MN Cakrawala- Pemerintah kecamatan rawas ulu kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) provinsi Sumatera Selatan, mengelar musrembang tingkat kecamatan anggaran 2022 di gedung serbaguna kantor camat setempat, Kamis 18/2/2021.

Musrembang tingkat kecamatan rawas ulu tersebut, sebanyak 193 perencanaan dari hasil musrembang tingkat desa dan kelurahan.

Read More

Camat Rawas Ulu Abdul Kadir dalam musrembang tingkat kecamatan itu membuat, “dari perencanaan hasil musrembang tingkat desa dan kelurahan sebanyak 193 itu, nanti nya akan dibawakan ke musrembang tingkat kabupaten dan berapa yang akan di prioritaskan nanti untuk kelurahan dan desa yang ada di kecamatan rawas ulu ini ”paparnya.

Dalam kegiatan musrembang tingkat kecamatan itu, dihadiri camat Rawas Ulu Abdul Kadir ketua Bappeda yang diwakili oleh Kasman, Sedis pertanian Mustopo, Kadis DLHP Zulkifli, Kadis PU perkim, PU CK, Kadis Perizinan, pak lurah, Polsek, Koramil, BPD dan kepala desa sekecamatan Rawas Ulu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Muratara, yang di wakili Kasman menyampaikan, bahwa Musrenbang dilaksanakan untuk memudahkan proses penginputan sebelum digelarnya Musrenbang tingkat Kecamatan.

Menurutnya dalam Musrenbang Pra untuk melakukan penginputan perubahan desa ke dalam sistem informasi pemerintahan daerah, ini pertama kali menggunakan SIPD.

 

“Saya berharap, kepada setiap kecamatan yang mengikuti pra Musrembang sudah ada rembuk dari masing-masing desa terkait apa yang menjadi skala prioritas. Agar pada penginputan belakangan ini tidak ada lagi saluran yang dicurigakan ”jelasnya.

Sementara itu, dinas pertanian dan perikanan Mustopo menyebutkan, yang masuk kedinas peetanian belum tentu di prioritaskan semua karena anggaran kita terbatas selama pandemi ini dan usukan dari desa sekecamatan Rawas Ulu ini, akan kita bilah mana yang harus di prioritaskan untuk desa tersebut.

“Semua perangkat yang masuk ke dinas pertanian tentu di prioritaskan semua karena anggaran kita terbatas selama pandemi ini dan usukan dari desa sekecamatan karang Dapo akan di bilah mana yang harus diprioritaskan untuk desa itu belum sendiri” tutupnya. (Asropil) Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *