Polsek Kota Bersama  Dua Media Online Dan LBH Abu Nawas Peduli Yustisi – 19

Bondowoso,MN Cakrawala-Kegiatan rutin operasi Yustisi penanganan pencegahan penyebaran Covid – 19 2021 oleh Polsek Bondowoso bersama jajaran mendapat respon positif dari media online Miris.id, Cakrawala, dan LBH Abunawas yang peduli keselamatan masyarakat Bondowoso dari Covid – 19.

Oprasi dipimpin Kapolsek Bondowoso AKP R.Heru Wahyudi,S.H., didampingi Wakapolsek Bondowoso Iptu Sugito dan satu anggota Polsek Brigadir Pance serta Crisdy petugas Sipil Polsek.

Bacaan Lainnya

Sementara dari unsur BPBD ada 3 petugas diterjunkan, sedang dari kecamatan ada satu petugas Sat Pol PP

Kali ini, operasi dilaksanakan di depan Lapas, kemudian Jl. PB Sudirman, dan terakhir Jl. Teuku Umar dengan sasaran pengendara roda dua dan empat, pejalan kaki, dan pengendara sepeda ontel yang tidak memakai masker.

Lebih darii dari 20 orang pengendara motor, terjaring arena kedapatan tidak memakai masker di tiga tempat harus menjalani hukuman sangsi sosial berupa jongkok – berdiri.

PImred Cakrawala Imam kepada Miris.id mengatakan,” Saya mengapresiasi yang dilakukan Polsek Bondowoso dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan saya berharap agar masalah covid 19 ini akan segera bisa teratasi”, terangnya.

Sementara Kapolsek Bondowoso menyampaikan,” Kali ini, kita laksanakan operasi yustisi dengan tiga sasaran berbeda di wilayah kota Bondowoso.

Pertama di depan Lapas, kedua di Pecinan Jln.P.B Sudirman, dan ketiga di depan pasar induk Bondowoso Jln.Teuku Umar.

Ini kegiatan rutin yang dilakukan Polsek Bondowoso dengan melibatkan petugas BPBD dan rekan – rekan Media termasuk dari LBH Abunawas, Satpol PP kecamatan Bondowoso.

Saat ini masih ada yang tidak pakai masker dan mereka diberi sangsi moral berupa jongkok berdiri.

Sangsi ini untik memberikan efek jera agar tidak mengulangi lagi dan disamping itu juga olah raga.Setelah ditindak, masker kita bagikan”, kata AKP R. Heru Wahyudi, S.H.

Tampak Wakapolsek Bondowoso tengah membantu memakaikan masker kepada penggar masker di lokasi Yustisi Pecinan Jln. PB Sudirman.

Sementara sejumlah warga pengendara roda dua dan empat dan pejalan kaki sudah memakai masker maka ini bisa dijadikan bukti bahwa operasi Yuatisi secara rutin Polsek Bondowoso bisa membudayakan masyarakat memakai Masker.(Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.