Sekretaris Daerah Menerima Baik Hinba Thermogun Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muratara

Musi Rawas Utara,MN Cakrawala-Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menghibahkan 472 thermogun kepada pemerintah daerah setempat, Senin (8/2).

Sebelumnya KPU Muratara telah menghibahkan sebanyak 51 unit alat pengukur suhu tubuh itu kepada pemerintah desa di Kabupaten Muratara.

“Total thermogun yang kami hibahkan ada 523 unit, sudah kami kasih pemerintah desa 51 unit, hari ini kami hibah ke Pemda 472 unit,” kata Sekretaris KPU Muratara, Syamsiah.

Ia mengatakan thermogun yang dihibahkan tersebut adalah yang digunakan pada saat Pilkada 2020, salah satunya untuk mengukur suhu tubuh pemilih di TPS.

Thermogun itu dibeli menggunakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebagai sarana prasarana protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Karena kita melaksanakan Pilkada di masa pandemi, jadi ada protokol kesehatan, sekarang Pilkada sudah usai, alat ini masih bisa dimanfaatkan, jadi kita hibahkan berdasarkan surat dari Kemendagri,” jelas Syamsiah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara, Alwi Roham menyambut baik hibah thermogun yang diberikan oleh KPU tersebut.

“Terima kasih, kami menerima hibah thermogun ini, nanti diserahkan ke Bagian Aset Daerah, rencananya akan kami salurkan ke instansi yang membutuhkan, semoga bermanfaat,” katanya.

Mewakili Pemkab Muratara, Alwi Roham memberikan apresiasi kepada KPU Muratara yang telah melaksanakan Pilkada 2020 dengan sukses, aman, damai, dan kondusif.

“Mudah-mudahan kedepannya KPU Muratara tetap menjalankan tugas dengan baik dan sukses dalam setiap penyelenggaraan Pemilu,” ujarnya. (Asropil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: