Kasi pidsus Kejari Jember Menetapkan HS Sebagai Tersangka Korupsi Pasar Manggisan tanggul jember

  • Whatsapp

Jember, MN Cakrawala -Kejaksaan negeri (Kejari) Jember kembali menetapkan satu orang tersangka berinisial HS di pusaran kasus korupsi Pasar Manggisan Kecamatan Tanggul yang merugikan negara 1,3 miliar Rupiah, Minggu (08/02/2021). HS merupakan salah satu dari tiga kuasa direksi pelaksana proyek Pasar Manggisan mangkrak.

“Kasi Pidsus Kejari Jember menetapkan HS sebagai tersangka korupsi Pasar Manggisan berdasar dua alat bukti yang cukup. HS kita tahan selama 20 hari kedepan untuk kita lakukan penyidikan,” ungkap Kasi Intel Kejari Jember, Agus Budiarto SH, saat press confrence di Kantor Kejari Jember, Minggu (08/02/2021).

Read More

Setyo Adhi Wicaksono SH MH, Kasi Pidsus Kejari Jember menambahkan, awalnya Kejari memanggil HS sebagai saksi, setelah kita sidik mulai jam 10 pagi hingga sore hari terkait kasus Pasar Manggisan, dan berdasar alat bukti, akhirnya HS menjadi tersangka.

“Penahanan HS merupakan pengembangan kasus korupsi berdasar putusan Hakim PN Surabaya tertanggal 15 September 2020 dengan Nomor 31/Pidsus/TPK/2020/PN Surabaya,” terangnya.

“Sudah ada sejumlah tersangka yang sudah masuk pusaran kasus korupsi Pasar Manggisan, yakni Anas Ma’ruf, Faris, Nur Hidayat, Dodik dan Edy Sandi. Sebenarnya ada 2 orang yang kita panggil hari ini, yakni HS dan Agus Salim, namun dalam 3 kali panggilan Agus Salim tidak hadir, sekarang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO),” tegasnya.

Setyo juga menyatakan bahwa ada sejumlah alat bukti yang menjerat HS menjadi tersangka, yakni keterangan saksi, dokumen, saksi ahli dan putusan pengadilan terhadap Edy Sandi. “HS terancam Pasal 2 dan 3 juncto Pasal 55 UU TPPK, ancamannya 4 tahun penjara,” pungkasnya. (Team ) Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *