AHLI WARIS SIDIK DALIL AJUKAN GUGATAN BANTAHAN PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG (MA) JEMBER

Jember, MN Cakrawala – Kamis (04/02/2021), lahan sengketa atas nama Sidik Dalil yang sudah tereksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN) Jember, berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA).

Kuasa hukumnya ahli waris (Amina DKK, red), menghadiri sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jember dalam agenda gugatan bantahan sengketa lahan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami hari ini di (PN) Jember menghadiri sidang bantahan terhadap tereksekusi tanah yang ada di Desa Sukojember Kecamatan Jelbuk dalam agenda duplik. Namun pihak terbantah tidak mengajukan duplik.” Kata Pria Alfisol Rahardi SH, selaku kuasa hukum Amina Dkk.

Dalam sidang pembacaan duplik, pihak terbantah menerima keputusan replik yang diajukan pihak para pembantah dalam sidang perkara bernomor 112/Pdt.Bth/2020/PN.Jbr

Pria mengatakan jika tanah yang dieksekusi beberapa hari yang lalu oleh PN Jember diduga salah obyek.

“Tanah yang tereksekusi kemarin di duga tidak sesuai dengan letak obyek, sebagaimana data buku letter C dan kerawangan,” Ungkapnya..

“Kami tetap menghormati persidangan untuk menunjukkan kebenaran agar tidak terjadi salah obyek. Kasihan klien kami yang sudah lama menguasai lahan tersebut,” pungkasnya.

Sementara Anwar Sukardi Kurniawan SH, kuasa hukum Didik dkk mengaku merasa cukup dengan replik pihak para pembantah. “Jadi replik yang diajukan pembantah tidak beda jauh dengan replik yang diajukan digugatan, kami hanya ingin mengefisiensi waktu saja,” ucapnya.

Kami berharap apa yang kami perjuangkan sesuai fakta hukum, sehingga hak klien kami tidak menjadi putusan hukum yang berubah,” pungkasnya, di lobi kantor PN Jember, Kamis (04/02/2021).

Berdasar data terhimpun, pihak pembantah mengklaim jika tanah yang sudah tereksekusi oleh PN Jember adalah obyek dengan letter C bernomor 471. Sementara dalam surat keputusan MA, obyek yang harus dieksekusi adalah letter C bernomor 470.(Team)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.