TINJAU LOKASI PASCA TANAH LONGSOR IJEN, INI PESAN DANDIM 0822/BONDOWOSO

Bondowoso,MN Cakrawala-Komandan Kodim (Dandim) 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., melakukan peninjauan ke lokasi terjadinya musibah bencana alam tanah longsor tepatnya di Desa Kalianyar Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Rabu (3/2).

Dalam peninjauan tersebut Dandim 0822/Bondowoso didampingi Kasdim 0822 Mayor Inf Irawan Setiadi, SH., dan Danposramil 0822/15 Ijen Pelda Ketut beserta anggota, serta Muspika Kec. Ijen.

Sebagaimana diketahui musibah bencana alam tanah longsor tersebut
yang melanda di kawasan Kec. Ijen pada hari Senin sore tanggal 01 Pebruari 2020 di jalur air terjun kali Pahit Ijen yang diakibatkan oleh curah hujan tepatnya di Jalur Air Terjun Kali Pahit Dsn. Curah Macan Ds. Kalianyar Kec. Ijen Bondowoso yang mengakibatkan jalan utama dan protokol yang tertimbun materil tidak dapat dilewati karena tertutup tanah dan material.

Dengan kedatangan Dandim 0822/Bondowoso dan rombongan menambah semangat para anggota TNI/Polri dan relawan bekerja membersihkan material sisa-sisa tanah longsor.
Disitu, Dandim 0822 menyampaikan kepada pihak Muspika Kec. Ijen agar penanganan musibah seperti ini bisa dialokasikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang akan datang seperti pembangunan tanggul permanen, penghijauan dan lain-lain.

Sementara, bagi masyarakat yang terdampak musibah tersebut, Dandim 0822 memberikan motivasi dan semangat baru sehingga masyarakat tidak larut dalam kesedihan.
“Kita harus tetap semangat dan jangan mudah menyerah, karena saya yakin kita pasti bisa hadapi semua ini,” ujarnya.

Sumber : Pendim0822
Editor. : Imam Imron
Publizher. : Heri Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: