Tantangan Perang Terbuka KKB

  • Whatsapp

Papua,MN Cakrawala-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus berulah di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Belakangan, KKB mengeluarkan ajakan perang terbuka kepada TNI dan Polri di wilayah tersebut. Wakapolda Papua Brigjen Matius Fakhiri menanggapi tantangan yang dikeluarkan KKB.

“Saya pastikan kalau ajak perang TNI-Polri tidak takut, kita akan hadapi, Namun, TNI-Polri tak ingin gegabah merespons ajakan perang terbuka dari KKB
Selebaran propaganda KKB, selebaran propaganda berisi ajakan perang terbuka kepada TNI dan Polri beredar di Intan Jaya, Papua.propaganda itu bukan yang pertama dilakukan KKB di Papua. Hal serupa pernah ditemukan di Jayapura dan Puncak Jaya “Ini biasanya terjadi saat eskalasi sedang tinggi kamai akan melakukan pendekatan yang soft , ia memastikan TNI dan Polri tak gegabah merespons rangkaian serangan KKB.
TNI dan Polri akan mengutamakan pendekatan yang tenang dan lembut dalam menghadapi KKB di Intan Jaya.
“Kejadian di Intan Jaya ini selalu berulang dan ini harus kita sikapi dengan tenang agar kita bisa mengambil langkah-langkah penegakan hukum yang pas dan soft. Kita tidak mau mengulangi kesalahan-kesalahan yang sudah terjadi beberapa waktu lalu.(Red)

Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *