DPRD Jember Gelar Rapat Paripurna Dan Menetapkan Bupati Terpilih

Jember, MN Cakrawala -Rapat paripurna yang digelar di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember, pengumuman penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Serentak 2020, dan pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2016-202.

Dalam Pilkada Serentak 2020, pasangan Hendy Siswanto, M Balya Firjaun Barlaman, mengungguli pasangan, Faida-Vian, dan Salam-Ivan.

Dalam pantauan Awak Media Bupati Jember Ibu Faida tak menghadir dalam rapat paripurna, Namun, Wakil Bupati Jember KH. Drs, Abdul Muqit Arief hadir di dalam rapat paripurna tersebut. Jumat, 29/01/21.

Seusai hasil rapat paripurna, DPRD Jember akan segera mengirimkan ke gubernur dan Mendagri berkas penetapan pasangan terpilih bupati dan wakil bupati 2020 dan akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2016-2021.

Menurut Ahmad Halim selaku politikus Partai Gerindra, Dalam Rapat Paripurna Hari ini kita mengumumkan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Jember 2020. berdasar surat keputusan KPU RI nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tertanggal 20 Januari 2021.

Mekanisme mendapatkan SK pelantikan dan pengukuhan, DPRD harus mengusulkan ke gubernur dan Mendagri melalui rapat paripurna Kemudian sejumlah dokumen dikirim ke Mendagri melalui Gubernur.” Kata Ahmad Halim, Wakil Ketua II DPRD Jember.

Tambah Halim, dalam rapat hari ini DPRD Jember akan mengusulkan pelantikan dan pengukuhan Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih serta mengusulkan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2016-2021.

“Hari ini adalah batas terakhir 13 kabupaten di Jawa Timur untuk menggelar rapat paripurna pengumuman penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dan pengumuman berakhir masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2016-2021.

Aspirasi Kehidupan
“Hari ini juga semua dokumen pengusulan pelantikan dan pengukuhan bupati dan wakil bupati terpilih 2020 akan kita kirim ke provinsi. Karena hari ini kita ditunggu oleh orang orang provinsi,” pungkasnya.

Wakil Bupati Jember, KH Drs Abdul Muqit Arief mengatakan, seluruh masyarakat Jember harus mendukung hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih 2020. “Selamat kepada pasangan calon terpilih, yakni H Hendy dan gus Firjoun.

“Saya berharap semua masyarakat Jember bersatu dan guyub untuk membangun Kabupaten Jember. Saya juga meminta bupati dan wakil bupati terpilih melaksanakan tugas sesuai aturan dan merangkul semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Jember. Katanya.

Menurut Bupati Jember terpilih 2020, H Hendy Siswanto meminta dukungan semua elemen untuk mendukung langkahnya membangun kabupaten Jember. “Terima kasih DPRD Jember yang sudah menetapkan saya dan gus Firjoun sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih 2020,” tuturnya.

“Kami berkomitmen untuk bekerja secara tim untuk membangun Jember. Masukan teman-teman media juga kami tunggu untuk membangun Jember lebih baik lagi,, Wes Wayahe Benahi Jember.” Tutupnya. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: