Sosbud  

Aksi Kemanusiaan Gerakan Prmuda Sempolan Dan Ledokombo Di kec. Tempurejo Berbagi Berkah

Jember, MN Cakrawala -Musibah banjir yang terjadi di wilayah kecamatan Tempurejo yang mengakibatkan beberapa desa terendam dan aktivitas perekonomian mengalami lumpuh menggugah sekelompok pemuda yang ada di Desa Sempolan mengadakan gerakan pengumpulan donasi aksi kemanusiaan dengan nama “Gerakan Pemuda Sosial Sempolan”.

mengatakan bahwa kegiatan aksi kemanusiaan korban banjir di Tempurejo bersumber dari donasi masyarakat Desa Sempolan dan juga dari luar kecamatan Silo, diantaranya dari pemuda Ledokombo yang mengirimkan bantuan ke posko aksi kemanusiaan.

Alhamdulillah sampai hari ini, Sabtu 23 Januari 2021 jam 07.30 WIB Posko Gerakan Pemuda Sempolan untuk aksi kemanusiaan di Desa Curah Nongko dan Wonoasri Kecamatan Tempurejo terkumpul jenis bantuan antara lain:

Mie Instan 5 Dos
Beras 50 kg
Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban bencana banjir dan selaku ketua saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi. Ungkap Ayis Zakaria.

Kades Sempolan, Bpk Mohammad Fadli saat dikonfirmasi melalui telpon seluler merespon baik aksi kemanusiaan yang dilakukan Gerakan Pemuda Sosial Sempolan, dan memberikan apresiasi positif karena bisa menjadikan contoh bagi pemuda didesa Sempolan khususnya dan pemuda desa disekitarnya.

Aang Khunaefi, S.Pd selaku koordinator aksi wilayah Kecamatan Ledokombo berterimakasih khususnya kepada teman-teman GTT PTT yang menghimpun donasi dari GTT PTT, guru PNS dan tokoh masyarakat Ledokombo.

Donasi yang terkumpul dari Ledokombo
berupa kripik tempe mamira sebagai lauk pauk, mie instan, uang tunai, beberapa sembako dan baju layak pakai.

Harapan kedepannya semakin banyak pemuda yang mempunyai rasa solidaritas sehingga bisa menumbuhkan rasa persatuan, rasa persaudaraan.

Terimakasih kepada “Gerakan Pemuda Sosial Sempolan” yang sudah berinisiatif gerakan aksi kemanusiaan ini.” Ungkap Aang Khunaefi, S.P.d.

Sementara itu Sekretaris Desa Wonoasri Bapak Suharyono mengucapkan terimakasih atas kehadiran “Gerakan Pemuda Sosial Sempolan” yang sudah peduli memberikan bantuan korban banjir Wonoasri Kecamatan Tempurejo.(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: