KETUA DPC HANURA JEMBER M ZAINAL LAILI SH. MH DAN KADER MUDA ZAENAL ARIFIN SE. TURUN LANGSUNG MEMBERI BANTUAN LOGISTIK KORBAN BANJIR DI DUA KECAMATAN DI KAB. JEMBER

  • Whatsapp

Jember, MN Cakrawala -Rombongan anggota Fraksi Hanura Kabupaten Jember, M. ZAINAL LAILI SH. MH. Selasa (19/01/2021)

memberikan bantuan untuk korban banjir. Bantuan berupa logistik diberikan kepada ribuan warga yang tinggal di sejumlah desa di dua kecamatan.

Read More

Bantuan logistik berupa beras, mie instan dan baju bekas dibagikan kepada warga pertama dibagikan kepada warga Desa Andongrejo Kecamatan Ambulu.

Tercatat dalam banjir kali ini ada sekitar 500 an rumah dan ada 700 an di dua kecamatan, Kepala Keluarga yang menjadi korban. Dalam pembagian tersebut M. ZAINAL selalu dikawal langsung oleh puluhan anggota, Kader muda ZAENAL ARIFIN SE. Kabupaten Jember dalam kesempatan itu ikut memberikan bantuan kepada warga korban banjir.

Usai pembagian sebako kepada warga yang terdampak banjir diDesa Andongrejo langsung ke kec bangsalsari.

Pembagian bantuan kemudian dilanjutkan kepada korban banjir di kec. bangsalsari,

Rombongan Anggota Fraksi Hanura kabupaten Jember juga memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Kecamatan Bangalsari Adapun dua kecamatan tersebut tercatat ada ratusan rumah terdampak banjir karena limpasan air sungai dan saluran drainase yang kurang maksimal.

Ketua Fraksi HANURA Kabupaten Jember, M. ZAINAL LAILI SH. MH.mengatakan dengan adanya cuaca ekstrem beberapa hari terakhir dirinya mendapatkan informasi banjir ada di dua Kecamatan Ambulu dan Bangsalsari. Dengan musibah tersebut sebagai ketua DPC hanura pihaknya langsung turun ke lokasi banjir.

“Saya bersama kader muda ZAENAL ARIFIN SE. kebetulan sebagai ketua Hunura Kab. Jember, hari ini kita keliling untuk meninjau banjir secara langsung. Selain memberikan bantuan kepada korban banjir, kita juga mengetahui kondisi yang ada, ” ungkapnya.

Diakui dari pantauan lokasi, ternyata banyak sekali faktor penyebab banjir. Di antaranya memang tingginya curah hujan dan yang kedua adanya limpasan air sungai di area sekitar. Kemudian adapula karena dampak got got tersumbat sampah dan juga karena drainasenya itu terhambat sehingga membuat banjir.

“Untuk itu nanti akan kita ajukan anggaran untuk memberikan solusi terutama yang drainase agar ada penanganan dari pemerintah Kabupaten. Terkait yang lain memang ada sungai yang butuh diperbaiki ataupun dinormalisasi sehingga air bisa tuntas,” katanya.

Seorang warga Bansalsari, dan Andongrejo Kec Ambulu mengaku berterimakasih dengan bantuan dari anggota Anggota Fraksi hanura beserta rombongan kab jember. “Kami menyampaikan terimkasih telah diberi bantuan, karena sudah kurang lebih satu minggu terkena banjir, dan untuk kali ini yang paling parah ” ungkapnya.(Agus) Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *