Tinjau Kesiapan Ruangan Vaksin Covid-19, Kapolres dan Dandim Bondowoso Mengaku Siap Divaksin

  • Whatsapp

BONDOWOSO, MN CAKRAWALA- Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) meninjau kesiapan ruangan penyimpanan vaksin Covid-19, Senin (11/1/2021).

Forpimda yang turut hadir yakni Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Komandan Kodim 0822 Letkol Kav. Widi Widayat, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan M. Imron, serta Plt. Dirut RSUD Koesnadi Yus Priatna.

Read More

Adapun ruangan penyimpanan vaksin yang dimaksud di instalasi farmasi Kabupaten Bondowoso.

Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat menjelaskan, setelah meninjau langsung tempat penyimpanan vaksin ternyata semuanya telah siap. Bahkan ruangan serupa pun telah ada di setiap Puskesmas di Bondowoso.

Ternyata sudah siap semua. Dan informasi dari Kepala Dinkes di semua Puskesmas sudah ada tempat, katanya.

Sementara itu Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengaku pihaknya bersama TNI 0822 telah siap membantu melakukan vaksinasi Covid-19. Termasuk, pengamanan di setiap ruang penyimpanan.

Rencananya nanti di setiap ruang penyimpanan akan ada dua anggotanya dan dua anggota TNI yang akan berjaga.

Ditanyakan kesiapannya untuk divaksin, Kapolres Erick dan Kodim Komandan 0882 Letkol Kav Widi Widayat kompak dengan tegas mengaku siap divaksin.

Kita selalu siap, imbuh Komandan Kodim Widi.

Sementara itu, data yang dihimpun dari Kepala Dinkes M. Imron menerangkan, ruangan yang telah disesuaikan dengan petunjuk teknis dari Kemenkes.

Di Bondowoso sendiri, kata Imron, ada 3.500 orang yang sudah terdata. Namun, yang telah mendapatkan umpan balik SMS untuk divaksin ada sekitar 2.900 orang.

Mereka adalah tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan di seluruh Bondowoso. Termasuk juga, TNI dan Polri. (Red) Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *