Jembatan Desa Patemon, Penghubung Antar Desa Jebol

Jember, MN Cakrawala -Di musim hujan seperti sekarang ini banyak infrastruktur banyak yang jebol, salah satunya infrastruktur yang ada di Desa Patemon Kec Tanggul Kab Jember, terjadi kerusakan, kerusakan tersebut tercatat dua jembatan gantung dan satu unit Jembatan Gorong Gorong hancur.

Tepatnya Di Dusun Krajan 1 dan Krajan 2 Desa Patemon, Kec Tanggul Jember, dimana kondisi jembatan gantung yang membentang diatas sungai yang terletak di Utara Maskas Besar Batalyon infanteri 515 Tanggul ambruk pekan lalu,
Jembatan tersebut yang menjadi pengerak aktifitas warga dan petani serta akses menuju destinasi wisata, kini kondisinya nayris roboh, akibat tergerus arus air sungai.

Di ketahui pula Jembatan Gorong-gorong yang ada di Dusun Krajan 2 RT 07 RW 05 akses penghubung menuju perkebunan Zelandia kini kondisinya sudah Hancur, hancurnya gorong-gorong tersebut di sinyalir selalu di lalui beban berat dan Truk bermuatan melebihi Tonase.

Menurut keterangan Usman selaku Warga setempat saat di konfirmasi awak media waktu di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa, kondisi gorong-gorong jembatan yang merupakan penggerak aktivitas warga masyarakat sekitar dan Perkebunan.

Sebelumnya memang kondisinya sangat memperihatinkan dengan bagian pondasi penopang badan jembatan dan salah satu sisi lain ambrol karena terkikis derasnya air sungai, dan sering di lalui Truk bermuatan yang melebihi Tonase.” Ungkapnya Usman.

“Akibat hujan deras dalam pekan ini kondisi dua jembatan Krajan 1 dan 2 ambruk dan hancur, tapi setelah saya cek ternyata di Patemon ini masih banyak infrastruktur fisik jalan dan jembatan yang masih belum layak, dan harus di perbaiki.

Infrastruktur fisik jalan banyak yang hancur, mengakibatkan aktivitas perekonomian warga juga tidak lancar, maka dari itu kami sebagai PJ Kades memohon kepada Pemerintah Kecamatan, Kabupaten bahkan Provinsi untuk bersama sama bertanggung jawab dalam hal ini. Rabu 10/01/21.

Tambah Pj Kades Patemon, Kita tahu kalau Jembatan itu penghubung antar Desa dan Destinasi Wisata juga penghubung ke beberapa desa, Tapi kalau gorong-gorong ini akses menuju Perkebunan, tapi pihak perkebunan sendiri sudah memberikan kontribusi kepada kami ya berupa material Batu, Semen dan juga Pipa besi yang sangat gede banget kira kira panjang nya ada 6M tapi kalau diameternya saya kurang faham.” Tambahnya.(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: