Ucapan Selamat Serta Apresiasi L- PJR Indonesia, Atas Wujud Bumdes Dan Pasar Desa Janjang Wulung

PASURUAN,MN Cakrawala – Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Lsm Penjara) Indonesia. Memberikan ucapan selamat dan sukses serta apresiasi, kepada seluruh jajaran pemerintahan desa Janjang Wulung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.

Apresiasi tersebut diberikan atas kesuksesan pemerintah desa mengelola dana desa (DD) hingga menjadi wujud Bumdes dan Pasar Desa, untuk memudahkan warga setempat dalam mengakses kebutuhan sehari-hari.

Adapun ucapan selamat dan apresiasi tersebut di sampaikan melalui sekretaris yang sekaligus divisi humas Lsm Penjara Indonesia, ialah Abd Kholik, saat di datangi beberapa awak Media di kediamannya, yang berada di Desa Jogorepuh, Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (02/01/2021) Siang

“Saya ucapkan selamat dan sukses serta apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah Desa Janjang Wulung, juga atas nama keluarga besar Lsm Penjara Indonesia, yang telah sukses dalam program Bumdes dan Pasar Desanya,” ucap Kholik

Wujud Bumdes dan Pasar Desa di Janjang wulung, menurut Kholik, pegiat kontrol sosial kebijakan pemerintah tersebut, merupakan bukti keberhasilan seluruh jajaran perangkat desa setempat dalam menjalankan roda pemerintahannya
juga bukti kepedulian terhadap kemajuan dan kesejahteraan warga

“Ini salah satu bukti keseriusan seluruh jajaran perangkat desa dalam membangun desa dan memakmurkan warganya,” imbuhnya

Ditanya terkait kunjungannya ke Desa Janjang Wulung, pada beberapa hari lalu oleh awak Media, Abd Kholik membenarkan dan seraya menjelaskan, kalau sudah melaksanakan kunjungan dalam rangka evaluasi dan sosialisasi program pembangunan yang belum tersentuh oleh masyarakat desa.

“Iya benar saya bersama tim investigasi dan monitoring, dalam rangka evaluasi juga sosialisasi kepada perangkat desa dan warga terkait program pembangunan, pemberdayaan, serta UMKM yang belum tersentuh oleh masyarakat,” Jelas Kholik, pegiat fungsi kontrol sosial tersebut.

Lebih lanjut, sekretaris yang sekaligus divisi humas Lsm Penjara Indonesia itu menambahkan, jika kedatangannya bersama ketua tim investigasi dan monitiring Saipul Anwar juga melibatkan awak Media, sebelumnya tiba di kantor desa disambut baik oleh sekretaris desa (SekDes) Faizin, dan sejurus kemudian melakukan pemantauan ke gedung bumdes dan pasar desa berikut sosialisasai dan edukasi kepada masyarakat setempat.

“Selain kontrol sosial dan menampung serta menyampaikan aspirasi masyarakat, Lembaga juga turut berkontribusi dan berperan dalam pembangunan di Desa,” lanjut Kholik.

Sementara kontribusi dan peran serta yang dimaksud oleh Kholik, adalah dimana Lembaga bisa menjadi penjembatan antara masyarakat dengan pemerintah di desa dan desa dengan daerah juga daerah dengan pusat, terkait pengajuan program kerja desa untuk pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyakat.

“Yang jelas saya bersama tim, di dampingi sekdes Faizin, sudah memantau Bumdes dan Pasar Desa di Janjang Wulung sesuai tupoksi kita,” pungkasnya Kholik.

Pembangunan Bumdes dan Pasar Desa di Janjang Wulung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, merupakan wujud pemberdayaan yang di harapkan bisa meningkatkan sumberdaya perekonomian lokal, dan menjadi titik akses mudah bagi warga dalam menginput kebutuhan sehari-hari. Dan harapan besarnya menjadikan warga desa yang maju, makmur, sejahtera, lowhjinawi. (Salim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: