GIAT TANAM BIBIT DURIAN DI PUNCAK BUKIT SEVEN OLEH TIM LMDH DAN BKPH/ASPER TOSARI

  • Whatsapp

PASURUAN,MN CAKRAWALA-Sebut saja lokasi indah bukit seven yang terletak d desa balidono, tim Perhutani dan jajaran Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) melakukan agenda penanaman penghijauan bersama di Puncak Seven yang masuk wilayah Desa Balidono Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan.

Berdasarkan pantauan tim media nasional cakrawala, sekitar 20 anggota Pramuka wanabakti melakukan penanaman pohon durian yang jenis tanaman buah yg suatu saat nanti memiliki potensi ke sektor perekonomian masyarakat setempat.

Read More

Selain itu, turut mendampingi, BKPH/Asper Tosari, Rahmadi serta ketua LMDH bapak Dimas.

” Penanaman pohon yang di lakukan saka wana bakti adalah jenis tanaman buah (durian) dan buah buahan lainya agar masyarakat yang dulunya bertanam sayur mayur lambat laun akan beralih komoditi biar hutan lestari masyarakat makmur, ” Kata, Rahmadi kepada kita tim media nasoional cakrawala, Rabu (6/1/2021).

Tampak di sana ketua LMDH bapak Dimas, dan menurut beliau, penanaman pohon durian ini berjumlah sebanyak 500 pohon, upaya ini dilakukan aga kedepanya Puncak Seven ini adalah tempat wisata alam (taman selfi) yang terletak di HL petak 38 RPH puspo agar bermanfaat dan bisa di ambil hasilnya dan terwariskan ke anak cucu.

” Ada 500 pohon yang di tanamnya, dengan tujuan agar kedepannya Puncak Seven ini adalah wisata alam yang bisa di ambil manfaatnya, ” tutur Dimas.

” Selama ini hutan ini gundul, harapan saya kedepan nya biar kelihatan lestari dan alih komoditi buah kususnya buah durian biar di ambil hasilnya dan bermanfaat untuk kita semua dan terwariskan k anak cucu kita ” tambahnya(mus/rohman) Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *