Sikap Arogansi Kepala Desa Wonoboyo Terkait Pelanggaran Surat Edaran Bupati Tentang Penutupan Wisata

  • Whatsapp

Bondowoso,MN Cakrawala-Seperti kita ketahui bersama saat ini jajaran pemerintah pusat dan daerah sedang berjuang keras untuk mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus, Covid 19 Yang telah memporak porandakan tatanan sosial ekonomi di negara Indonesia.

Namun sangat disayangkan hal ini justru berbanding terbalik bagi pengelola wisata di desa Wonoboyo Kecamatan Klabang walaupun ada Surat edaran bupati bondowoso untuk menutup sementara tempat-tempat wisata guna mencegah adanya kerumunan masa.

Read More

Tim Cakrawala menayangkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan diabaikanya surat edaran bupati tentang penutupan tempat wisata di seluruh kabupaten Bondowoso dari tgl 31/12/2020 sampai 3/1/2021 yang mana surat edaran tersebut telah dilanggar oleh pengelola tempat wisata desa wonoboyo.

Hasil konfirmasi dengan ketua bumdes yaitu bapak halim sebagai pengelola tempat wisata cafe gunung Yang pendanaanya bersumber dari dana anggaran Bumdes menjelaskan bahwa beliau hanya sebatas ketua dari bumdes dan tidak tahu menahu akan buka dan tidaknya wisata cafe gunung tersebut(beliau hanya formalitas sebagai ketua bumdes) pungkasnya saat dikonfirmasi.

Di sisi lain tim coba menghubungi kepala desa wonoboyo Hj.Bay Melalui whatsapp dengan cara pesan suara(voice)tapi tanggapan beliau terkesan arogan Karena tanpa balasan dan jawaban terkait buka nya tempat wisata cafe gunung tgl 1 januari 2021.IBU KADES Wonoboyo malah memblokir nomor WA tim yang mengkonfirmasi terkait bukanya tempat wisata tersebut.

Tim Media Nasional Cakrawala berharap adanya tindakan tegas dari pihak-pihak terkait agar menimbulkan efek jera untuk pengelola wisata cafe gunung yang tidak mematuhi surat edaran bupati dan nantinya hal ini dapat menjadi contoh tidak baik bagi pengelola wisata yang lain Yang ada dikabupaten bondowoso karena tidak mematuhi aturan yang diterbitkan oleh pemerintah Daerah Bondowoso dimasa pandemi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid – 19.

Jika hal ini tidak ada tindakan tegas dari pihak terkait maka akan bertolak belakang dengan program pemerintah dalam percepatan dan pencegahan serta upaya penanganan pandemi Covid-19.

Pewarta : Tim

Editor. : Hery Efendi

Publizer : MN Cakrawala Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *