Pastikan Tak Ada Kegiatan di Malam Pergantian Tahun, Forpimda Gelar Patroli Udara

  • Whatsapp

BONDOWOSO,MN CAKRAWALA-Untuk memastikan malam pergantian tahun tak melaksanakan kegiatan yang menyebabkan keramaian, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melakukan patroli.

Bahkan, forum pimpinan daerah mulai dari Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, dan tim Satgas turun langsung ikut berpatroli.

Read More

Menariknya selain patroli berkeliling langsung, Tim Satgas juga melakukan patroli udara. Yakni, menggunakan empat drone milik Pemkab, Kodim 0822, Polres setempat.

Menurut Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, pemantauan dilakukan untuk memastikan benar-benar tak ada kegiatan yang menyebabkan kerumunan di malam pergantian tahun.

Sebagaimana, Surat Edaran bupati yang melarang kegiatan yang menyebabkan kerumunan.

“Ini kan untuk mengendalikan kerumunan pada perayaan malam tahun baru,” katanya.

Ia melihat setelah berkeliling ke beberapa titik tampaknya semua terkendali. Tak ada keramaian.

Di lain sisi, per hari ini pun juga telah dilakukan penutupan seluruh tempat wisata di Bondowoso.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengatakan, bahwa patroli udara dilakukan selain memantau keramaian, sekaligus untuk menguraikan kemacetan di beberapa titik.

“Ini upaya semaksimal mungkin. Karena kita tahu sekarang kasus konfirmasi positif Covid-19 terus meningkat,” katanya.

Tampak, dalam kesempatan itu juga dilakukan pemantauan di pospam kota dan pospam maesan. Selain itu, juga diberikan bantuan kepada petugas yang menjalankan tugas pengamanan malam tahun baru 2021.(Red) Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *