Penyaluran BLT-DD Tahap VII S/D IX Oleh Kades Lebaksari Kabupaten Pasuruan

  • Whatsapp

PASURUAN.MN Cakrawala- Bertempat di Pendopo Balai Desa Lebaksari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap VII s / d IX kepada masyarakat terdampak wabah covid-19, untuk wilayah Desa Lebaksari, Kabupaten Pasuruan , disalurkan pada Senin (28/12/2020)

BLT-DD pada tahap sebelumnya telah disetujui dengan baik dan amanah oleh Pemerintah Desa setempat, di bawah Kepimpinan Kades Lebaksari Muhammad Tohir, termasuk pada hari ini, di salurkan kepada 194 Keluarga Penerimah Manfaat (KPM)

Read More

Seperti tahapan-tahapan sebelumnya, M. Tohir Kades Lebaksari, tetap melayani warganya dengan mengawal langsung kegitan penyaluran BLT-DD tahap ke IX (Sembilan) tersebut di ikuti seluruh jajaran perangkat Pemerintah Desa yang di Pimpinnya

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 Tahun 2020 tentang pengelolaan dana desa, dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan diperpanjang hingga 6 bulan. Dengan perubahan besaran uang yang diterima oleh masing-masing KPM berkurang dari sebelumnya Rp 600.000, – per bulan kini menjadi Rp 300.000, -per KPM. Namun pada kali ini diberikan tahap VII hingga IX menjadi 900.000, –

Penjabat Kepala Desa Lebaksari M. Tohir, ditemui saat kegiatan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Pusat serta seluruh pihak terkait yang telah bergerak serentak sehingga muncul adanya bantuan-bantuan kepada masyarakat. Halnya BLT- DD tersebut, yang mana sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, dimana saat ini sedang dilandah wabah covid-19.

“Terima kasih kepada Pemerintah pusat kebijakan yang diberikan. Ini sangat membantu masyarakat khususnya warga saya, di Desa Lebaksari ini,” ujar Kades M.Tohir.

Pada kesempatan ini, di sela kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Orang No 1 (satu) di Desa Lebaksari tersebut, tak lupa memberikan himbauan kepada warganya agar bantuan yang telah disalurkan benar-benar bisa di manfaatkan sebaik baik, serta ajakan warga untuk tetap bersama-sama menjaga dan putus mata rantai covid-19, dengan tertip protokol kesehatan.

“Setidaknya bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah COVID-19. Dan harapan saya juga himbauan agar warga tetap hidup sehat dengan tetap patuh protokol kesehatan,” ucapnya, M. Tohir Desa Lebaksari.

Lebih lanjut Kades menambahkan, jika bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa tersebut sangat besar manfaatnya bagi masyarakat terutama untuk ibu-ibu-ibu janda tua, dan warga yang mengalami masa sulit akibat dampak wabah covid-19.

“Alkhamdulillah untuk warga saya, Desa Lebaksari ini, hampir semua dapat bantuan, baik yang berasal dari dana desa maupun yang dari pemerintah pusat,” tambahnya Kades

Sementara itu, Keluarga Penerimah Manfaat (KPM) mengatakan sangat senang dan bersyukur dengan adanya bantuan tersebut, serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama kepada kepala desa, yang sudah amanah menyalurkan seluruh bantuan program dengan transparan dan merata.

“Sangat senang dan terbantu, saya ucapkan terima kasih terutama kepada kepala desa, yang sudah amanah dan transparan sangat peduli serta mengayomi ralkyatnya,” kata seorang warga, pria parubaya yang lalu tahu pergi sebelum sempat di tanya namanya.

Penyaluran bantuan langsung tunai tahap VII sd IX kepada masyarakat terdampak wabah covid-19 Desa Lebaksari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, terselaksana dengan lancar. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif serta terapkan protokol kesehatan. (Nurul huda) Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *