Ketua DPW LDII Papua menghadiri pelantikan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia

  • Whatsapp

Papua,MN Cakrawala-Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia Papua Barat pada Jum’at 13 November 2020 dikukuhkan oleh DR (H.C.) Drs. H. Muhammad Yusuf Kalla bertempat di Hotel Aston Niu Manokwari.

Pengurus yang dikukuhkan antara lain Ketua – Muhammad Lakotani, SH, M.Si Sekretaris – Alfaris Labagu, S.Sos, M.H dan sejumlah pengurus lainnya.

Read More

Sebelum memasuki ruangan semua pengurus, tamu undangan dan awak media diwajibkan rapid tes, bila hasilnya negativ dipersilakan masuk ruangan.

Ketua DPW LDII Papua Barat Drs. Suroto dan sejumlah ormas hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Yusuf Kalla mengharapkan bahwa pentingnya memakmurkan masjid baik sebagai tempat ibadah juga untuk tempat memberikan pemahaman tentang hal hal yang positif lainnya seperti kesehatan, ekonomi, toleransi, kerukunan ummat beragama dll. Terlebih dimasa pandemi saat ini perlu juga mengundang pakar kesehatan untuk memberikan pemahaman tentang covid-19 pada jamaah.

Beliau juga mengapresiasi di tahun 2019 Papua Barat indeks tingkat kerukunan ummat beragamanya tertinggi di Indonesia tambahnya.

Selain melantik pengurus PW DMI Papua Barat agenda kerja Bapak Yusuf Kalla adalah membagi kartu jaminan kesehatan bagi imam-imam masjid (secara simbolis), melihat dari dekat persiapan dan kelengkapan UTD PMI Papua Barat – karena juga merupakan Ketua Umum PMI Pusat, serta meresmikan Masjid Rahmatan Lil Alamin.

Pewarta. : MSLM

Editor. : Heri Efendi

Pubizher. : Redaksi MN Cakrawala Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *