AGENDA PROYEK DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN PASURUAN TAHUN 2020 DI SEKOLAH DIDUGA DI PIHAK KE TIGAKAN

Pasuruan, MN Cakrawala-Salah satu program pemerintah pusat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di bidang pendidikan dan prasarana lainnya Pemerintah mengucurkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk membangun dan rehabilitasi fasilitas gedung sekolah sepertinya pembangunan baru dan rehabilitasi sekolah di antaranya, gedung perpustakaan, ruang guru,ruang kelas, rumah dinas, UKS dan WC atau jamban untuk siswa.

Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten pasuruan mendapat kucuran dana milyaran di tahun anggaran 2020 .untuk pembangunan dan rehabilitasi sekolah PAUD, SDN maupun SMP dan dana afirmas

Kami tim media cakrawala nasional news sangat prihatin melihat kondisi bangunan  sekolah baik bangunan baru maupun bangunan rehabilitasi karena dugaan ada permainan anggaran.

Dalam Pelaksanaannya anggaran terlalu berlebihan ,ambil salah satu contoh termasuk anggaran rehabilitasi¬† satu ruang kelas sekolah dasar(SD) Rp.199 500 000,00 juta atau tingkat SMP pembangunan ruang kelas baru Rp.574.400.000,00 juta dan fakta di lapangan pengerja’an pihak ke tiga (cv) mengerjakan nya selayaknya rehap. Karna banyak bahan bahan sisa bangunan lama di pasang kembali.Pelaksanaan pembangunan anggaran DAK tahun 2020 di sekolah juga dipertanyakan adanya dugaan pihak ketiga yang mengerjakan, pada hal aturan bidang pendidikan permendikbud No.9 tahun 2020. kepala sekolah membentuk kepanitian pembangunan sekolah,

Saat akan di konfirmasi sama tim media nasional cakrawala news ,Kabid dikdas bapak solihin s.p.d, M ,pd terkesan selalu menghindar.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi jelas adanya dugaan pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan baru dan rehabilitasi, proyek dinas pendidikan.(muslim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: