Berawal Dari Rasa Curiga, 6 Pelaku Pembunuhan Mendekam di Balik Jeruji Besi

Pasuruan,MN CAKRAWALA-Polres Pasuruan Kota bersama Polsek Lekok telah melakukan Konferensi Pers dengan menetapkan 6 tersangka dalam kasus tindak pidana pembunuhan dan penganiayaan bersama-sama yang mengakibatkan satu korban (Enek Hendriyanto) meninggal dunia(28/10/2020).

Adapun beberapa tersangka yang di amankan diantaranya, Lukman Hakim (23), M. Subkhi (23), M. Jainul (23), M. Sidin (17), Ulil Azmi (17), Muhamad Jufri (20).

Motif pembunuhan berawal dari perasaan curiga, lantaran sebelumnya korban Enek Hendriyanto meminjam motor milik teman dari 6 tersangka tak kunjung kembali alhasil timbul kecurigaan karena seakan akan motor tersebut di bawah kabur oleh korban.

Karena rasa curiga selanjutnya mereka mencari korban, aksi pencarian itu dilakukan tak lama setelah mereka pesta minuman keras. Selang beberapa saat kemudian sekira pukul 23.30 akhirnya bertemu dengan korban yang hendak melintas didepan SMPN 1 Lekok sambil berteriak maling-maling sehingga tepat didepan SMPN 1 Lekok korban pun terjatuh.

Setelah korban terjatuh akhirnya pengeroyokan pun terjadi dengan cara dipukuli hingga ditendang, salah satu dari tersangka mengeluarkan senjata tajam jenis pisau badik dan menusuk ketubuh korban hingga 3 kali tusukan tepat pada bagian rusuk sebelah kiri.

Dari para tersangka, polisi menyita barang bukti di antaranya senjata tajam jenis pisau bidik dengan panjang 21 Cm, Celana panjang Jeans warna hitam, Baju Hem lengan pendek dengan motif kotak-kotak warna biru putih.

Atas perbuatannya tersangka Lukman Hakim (23) dikenakan pasal 338 KUHP. Sementara lima tersangka lainnya M. Subkhi (23), M. Jainul (23), M. Sidin (17), Ulil Azmi (17), Muhamad Jufri (20) dijerat dengan pasal 170.(Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: