Peringatan Maulid Nabi Besar MUHAMMAD SAW 1442 HIJRIYAH, Dusun Palongan Desa Gentong Kecamatan Taman Krocok

  • Whatsapp

Bondowoso, MNC-Selasa 27 oktober 2020 Dusun palongan RT 13,RW 03 desa gentong kecamatan taman krocok memperingati maulid nabi besar muhammad saw, yg mana acara IMTIHAN tersebut untuk untuk memacu dan mengasah kemampuan santriwan dan santriwati dalam ilmu agama ,baik di bacaan alqur’an dan tajwidnya. Acara imtihan yg dilaksanakan di masjid baitur rahim acara ini dilaksanan atas inisiatif dari guru ngaji (ustad samhaji) dan kasun (sucipto. s.pdi) dan juga dukungan dari wali santri sehingga acara imtihan tersebut berjalan dengan lancar dan sangat meriah, biarpun di daerah pegunungan yg jauh dari keramaian kota.

Keterangan dari ustad samhaji selaku pengasuh /guru ngaji,saat di konfirmasi usai acara imtihan ustad samhaji menerangkan imtihan ini tujuannya untuk memberikan semangat belajar untuk menambah ilmu agama,kepada generasi penerus khususnya anak kecil yg ada di dusun palongan biarpun dengan segala keterbatasan tempat, yg mana tempat mengaji dan belajar alquran di laksanakan di masjid baiturrahim. Karena tempat khusus untuk mengaji santri memang tidak ada. Harapan kami selaku ketua takmir masjid dan guru ngaji berharap kepada pihak pemerintah khususnya pemerintah kebupaten bondowoso ada perhatian lebih untuk masyarakat daerah pedalaman atau pegunungan.

Read More

Kami tim media nasional cakrawala juga meminta kepada pemerintah setempat untuk ikut memperhatikan generasi penerus bangsa demi terwujudnya ahklak dan kepribadian anak bangsa yg jujur dan berprestasi.
Demikian hasil pantauan kami awak media nadional cakrawala ,acara ini berjalan dengan lancar dan aman.

Pewarta. : Budi/Hsn

Editor. : Heri Efendi

Publisher. : Redaksi Media Nasional Cakrawala Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *