KEPALA DESA PUNGGING MEWUJUDKAN IMPIAN WARGANYA UNTUK MEMBANGUN DRAINASE YANG DI KERJAKAN SESUAI SPEK DAN REGULASI PEMERINTAH

  • Whatsapp

Pasuruan,MN,Cakrawala-Pembangunan dengan menggunakan Dana Desa (DD) terus di kerjakan oleh seluruh desa di tanah air, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan gedung, contohnya Desa pungging Kecamatan tutur Kabupaten pasuruan salah satu desa membangun drainase menggunakan anggaran DD tahap II.

Pembangunan tersebut diawali dengan acara peletakan batu pertama oleh Sugeng wahyudi selaku kepala desa pungging di dusun wonorejo Desa pungging yang mana di hadiri andre selaku pendamping desa tehnik infrastruktur(PDTI) Desa pungging kecamatan tutur beserta aparatur perangkat desa,Tim Pelaksana Kerja (TPK),turadi , ,jumat (16/10/2020).

Read More

Sugeng wahyudi Kades pungging saat di hampiri kita dari tim media dan LSM(lembaga swadaya masyarakat) ini usai peletakan batu pertama mengatakan sangat di butuhkan nya manfaat dibangunkannya drainase bagi masyarakat dusun wonorejo desa pungging ini.

“Karena sebagian besar masyarakat menyampaikan ke sugeng wahyudi kal di daerah di desanya sering kal musim hujan debit air meluap kerumahnya warga. dikhawatirkan pada saat musim penghujan terjadi meluber ,yang pasti masyarakat merasakan tidak nyaman dan khawatir maka kepala desa ambil tindakan di lakukanlah pengajuan sampai dengan pelaksanaan pembangunan drainase di dusun wonorejo itu pembangunan drainase ini menjadi prioritas utama pembangunan dari ADD 2020 tahap II,” Katanya.

Kemudian beliau menerangkan tujuan pembangunan drainase ini atau saluran air yang menurutnya untuk mengurangi dan mengatur kelebihan debit air ,supaya tidak meluber kerumahnya warga

“Selain dari mengurangi kelebihan debit air, drainase juga sebagai pengendali meluapnya air kepermukaan dan ber upaya dengan tindakan untuk memperbaiki tempat yang becek akibat genangan air serta mengendalikan terjadinya erosi pada tanah yang menimbulkan kerusakan pada jalan dan bangunan yang ada disekitarnya serta mengendalikan air hujan yang berlebihan sehingga tidak terjadi kebanjiran,” Jelasnya.

Sugeng wahyudi selaku kepala desa pungging menambahkan, Dalam pengerjaan di laksanakan oleh warganya.

“Pengerjaan ini dilaksanakan oleh masyarakat lingkungan setempat di dusun wonorejo desa pungging ini sesuai dengan Padat Karya Tunai (PKT) Harian Orang Kerja (HOK) 30% dari anggaran biaya,” pungkasnya.

Pewarta. : muslim

Editor. : Hery Efendi

Publisher. : Redaksi Media Nasional Cakrawala Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *