Lanjutan Demo Mahasiswa di Gedung DPRD Bondowoso Terkait Penolakan UU Cipta Kerja

  • Whatsapp

 

Bondowoso,Media Nasional CakrawalaSenin 12 Oktober 2020 Gedung DPRD kabupaten Bondowoso kembali di demo oleh Mahasiswa yang terkait dengan UU Cipta Kerja yang memiliki banyak keberatan dari kaum dan mahasiswa diberbagai Daerah.

Read More

Demo hari ini adalah lanjutan dari demo sebelumnya yang juga dilakukan oleh Mahasiswa di gedung DPRD Bondowoso dan pengawalan ketat dilakukan oleh petugas keamanan dari jajaran TNI dan Polri guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat Demo berlangsung.

Rombongan Demonstran sempat tertahan di luar gedung DPRD Bondowoso dan membakar Keranda atau alat peraga Demo yang dibawa dan melakukan orasi serta tetap memaksa masuk dan meminta bertemu langsung dengan DPRD dan sempat terjadi negosiasi diluar gedung dengan Ketua DPRD H.Ahmad Dhofir didampingi oleh Dandim 0822 Letkol Inf.Jadi S.I.P Dan Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendiz S.I.K agar perwakilan Mahasiswa saja yang masuk namun mahasiswa menolak dan meminta seluruh rekan-rekan nya untuk masuk dan ahirnya para Peserta Demonstran Diperbolehkan masuk ke Halaman Gedung DPRD Bondowoso untuk melakukan orasi.

Beberapa Perwakilan Mahasiswa dan kordinator masuk ke dalam gedung DPRD dan menyampaikan langsung aspirasinya dan beberapa saat kemudian Ketua DPRD menemui peserta demo diluar ruangan dengan tetap didampingi oleh Dandim juga Kapolres Bondowoso.

Aspirasi dan tuntutan para Demonstran diterima langsung oleh ketua DPRD Bondowoso dan kordinator Mahasiswa memberikan waktu 5 hari untuk memberikan balasan surat resmi terhadap aspirasi Mahasiswa yang tentunya diteruskan ke DPR pusat.

Disisi lain disaat kegiatan Demo berlangsung Nampak Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendiz.S.I.K berbincang-bincang dengan para peserta demo tanpa pengawalan ketat petugas keamanan menampakkan satu sisi sebagai petugas pengamanan dan disisi lain Menunjukkan dirinya sebagai pengayom masyarakat.

Hasil pantauan tim MNC dilokasi ada beberapa Peserta Demonstran tidak Mengunakan Masker dengan baik padahal dimasa-masa Pandemi tentunya sangat beresiko terpapar Covid-19 apalagi dalam kerumunan Massa saat kegiatan penyampaian aspirasi di kantor DPRD Bondowoso,dan Demo berlangsung dengan aman tertib serta terkendali tanpa kericuhan ataupun tindakan Anarkis hingga selesai dan para Demonstran yang mayoritas Mahasiswa membubarkan diri dari halaman Gedung DPRD kabupaten Bondowoso.(red) Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *