Di Duga Proyek Gelap (Siluman) Karena Tanpa Papan Nama

  • Whatsapp

BONDOWOSO, MN, CAKRAWALA -Selasa 6 oktober 2020 hasil pantauan kami awak media nasional cakrawala, terkait program DAK atau HIBAH di sekolah yayasan al maarif kecamatan pujer kabupaten bondowoso memanggil sembunyi -sembunyi, dan tidak taat atau patuh akan undang-undang yg berlaku.

Dari tidak adanya papan nama program kegiatan / proyek swakelola yang dilaksanakan oleh yayasan al maarif, sudah jelas tidak patuh akan (uu) no.14 tahun. 2008 yg mana disana sudah tertera keterbukaan informasi publik (KIP) dan papan kegiatan atau proyek yang di swakelola atau di kontraktualkan, yang bersumber dari program DAK / HIBAH atau program pemerintah yg lain itu wajib dan harus ada papan kegiatan sebagai keterbukaan publik, masyarakat juga tau dan ikut serta serta pekerjaan yang bersumberkan dari pembayaran pajak masyarakat / rakyat.untuk rakyat.
Kami awak media nasional cakrawala merasa kecewa. Setelah kami coba mendatangi kepala sekolah mts al maarif, BAPAK PUJI, kami bertanya ini kegiatan proyek dari mana? Beliau menjawab, ini dari dana hibah mas, kemudian kami menerima pertanyaan, papan kegiatannya kok Gak ada pak? Beliau jawab lagi, ini kan dana hibah dari propinsi mas, dan menurut konsultannya tidak perlu mas, kami sangat terkejut!
Kemudian kami coba mendalami atau melihat struktur konstruksi atap (kap) kami heran sangat heran karna apa yg kami liat terasa lucu ,, yg mana konstruksi atap itu bercampur … Ada kayu kelapa untuk balok lambang dan wuwungan / pemubuk ,, sedangkan usuk sama reng menggunakan baja ringan ,, aneh tidak !!
Karena kami heran kami kembali bertanya sama bapak kepala sekolah? Maaf pak, apakah di RAB nya memang bercampur kayak gitu, ada kayu dan baja ringan ?? Oohh tidak mas, tapi saya sudah konsultasi sama konsultan Gak apa apa katanya.nanti gampang bisa di rubah di RAB nya. Itu nama dari kepala sekolah mts al maarif setelah kami konfirmasi.

Read More

Harapan kami awak media nasional cakrawala sebagai penyambung lidah masyarakat berharap kepada dinas atau pemerintah yang terkait untuk turun dan krosek langsung ke lembaga pendidikan atau pun yayasan yang mendapatkan kucuran dana pemerintah daerah, pemerintah provinsi, atau pun pusat dan memberikan izin kepada pelaksana / pengelola yang tidak patuh aturan undang undang no.14 tahun.2008 curah hujan pajak hasil pembayaran pajak yang bermanfaat untuk rakyat …!

Wartawan: Budi & Hasan
Penerbit: Redaksi media nasional cakrawala Share this page to Telegram

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *